Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Makassar

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Makassar

Kota Makassar adalah sebuah kotamadya dan sekaligus ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Wilayah Kota Makasar berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan.

JUAL DOC JOPER & KUB

Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia “BERGARANSI”

Kota Makassar adalah salah satu kota yang banyak peminat ayam Jopernya
Kota Makassar adalah salah satu kota yang banyak peminat ayam Jopernya

Kota ini termasuk kota kosmopolis, banyak suku bangsa tinggal di sini. Di kota ini ada Suku Makasar, Bugis, Toraja, dan Mandar.

Di Kota ini ada pula komunitas Tionghoa yang cukup besar. Makanan khas Makasar yang cukup terkenal adalah soto makasar, roti maros, kue tori, palabutung, pisang ijo, sop saudara dan sop konro.

Laju pertumbuhan ekonomi di Makasar cukup tinggi. Hal ini didorong oleh sarana dan prasarana yang semakin lengkap khususnya komunikasi dan transportasi.

Selain itu banyaknya tempat wisata di Makasar menjadi daya tarik bagi investor untuk berlomba-lomba berbisnis di daerah Makasar. Oleh karena, penduduk asli Makasar tidak boleh kalah saing oleh investor pendatang.

Masyarakat berlomba-lomba mencari peluang bisnis yang menjanjikan. Semakin banyaknya rumah makan dan resto yang menyediakan menu makanan dengan bahan dasar daging ayam menjadikan tumbuhnya sektor di bidang lain, salah satunya adalah peternakan. Semakin meningkatnya penduduk, semakin meningkat pula permintaan daging.

Ayam Joper adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan ayam petelur betina

Ayam Kampung Super (JOPER)

Ayam kampung super yang mulai dikenal masyarakat membuat para peternak beralih untuk membudidayakan ayam kampung super karena dirasa memang lebih menguntungkan bagi mereka.

Laju pertumbuhan ayam kampung super lebih cepat dibandingkan ayam kampung biasa. Ayam kampung super dengan usia 60 hari atau 2 bulan sudah bisa dipanen, berbeda dengan ayam biasa yang baru bisa dipanen setelah usia 6 bulan.

Ayam kampung super ini memilikki beberapa nama penyebutan di berbagai wilayah, ada yang menyebutnya ayam koper, joper, kamper, jawa super dan lain sebagainya. 

Beberapa keunggulan ayam kampung super :

  1. Pertumbuhannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan ayam jawa lainnya, sehingga membuat Anda menjadi lebih hemat waktu dalam pemeliharaan.
  2. Ayam kampung bertubuh besar mirip dengan ayam negeri dan mempunyai bobot yang jauh lebih berat jika dibandingkan dengan ayam jawa lainnya. Biasanya di usia sekitar 2 bulan, ayam ini bisa mencapai berat 1,5 kilogram
  3. Setelah tumbuh dewasa dan berumur di atas 4 bulan dapat bertelur setiap hari meskipun tidak ada pejantannya
  4. Telur yang dihasilkan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan telur ayam biasa
  5. Bisa dipelihara di berbagai tempat dan dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya, terlebih di dataran rendah.

Dan masih banyak lagi kelebihan ayam kampung super lainnya.

Pemeliharaan Ayam Kampung Super (JOPER)

Biasanya peternak menggunakan pemeliharaan dengan sistem intensif agar bisa mendapatkan bobot yang sesuai dengan standar dan seragam.

Sebenarnya ayam Joper ini pemeliharaanya bisa menggunakan sistem umbaran, namun karena dengan sistem umbaran ayam Joper tidak dapat terpenuhi kebutuhan pakannya secara keseluruhan maka peternak lebih suka dengan sistem intensif atau di kandangkan. 

Pakan ayam kampung super dan pakan alternatif ayam kampung super / Joper

Untuk pakan doc joper bisa di berikan pakan full konsentrat. Jika ingin menggunakan pakan alternatif juga bisa menggunakan pakan campuran seperti jagung, bekatul dan dedak atau menggunakan pakan maggot bsf. 

Maggot bsf adalah sejenis lalat yang mirip seperti tawon hitam yang panjangnya sekitar 15-20 mili meter. Pemberian maggot bsf ini cukup bagus untuk bahan campuran pakan ternak khususnya ayam karena memiliki perotein yang tinggi dan nutrisinya lengkap. 

Banyak peternak yang sudah menggunakan pakan alternatif maggot bsf untuk ternaknya. Dan pertumbuhannya juga menjadi lebih cepat. Penggunaan maggot bsf ini juga tidak menimbulkan polusi udara, jadi tidak akan menggangu ayam joper Anda. 

DOC Ayam Joper usia baru saja menetas

Harga DOC Joper Makassar

Harga DOC Joper di luar Pulau berbeda-beda tergantung dengan wilayahnya. Biasanya untuk di wilayah Makassar harga yang di tawarkan masih bisa terjangkau.

Karena asal doc Joper ini ada di Pulau Jawa, maka peternak-peternak di wilayah Makassar memesan atau membeli DOC Joper di Pulau Jawa.

Meskipun harus ada tambahan ongkos kirim namun peternak rela dan tidak keberatan karena untuk mendapatkan doc joper yang bagus dan berkualitas. 

Untuk harga Joper Makassar sudah termasuk ongkos kirim, surat karantina dan dokumen biaya lengkap. Berikut adalah daftar harga ayam Joper Makassar : 

JOPER KAMSI JOPER SRF
8.900 9.700 9.900

Kami menyediakan DOC ayam kampung super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di :

WHATSAPP/TELPON/SMS

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

Kata Terkait:
harga doc makassar, jual doc di makassar, tempat jual bibit ayam potong di makassar, harga doc broiler di makassar, penjual ayam petelur di makassar, doc broiler makassar, doc ayam  joper makassar, jual doc joper makassar, harga doc joper makassar, harga doc ayam joper makassar, jual doc ayam joper makassar

*Duwi Kristinawati*

5/5 - (10 votes)

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version