Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Semarang

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Semarang

Kota Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah dan merupakan kota metripolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.Kota ini terletak sekitar 466 km dari Jakarta serta merupakan salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa Kota ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Demak di sebelah timur, Kabupaten Semarang di sebelah selatan dan Kabupaten Kendal di sebelah barat.

Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (Joper) untuk Daerah Semarang
Lawang Sewu

Letak kota ini sangat strategis karena berada tepat di jalur lalu lintas ekonomi Pulau Jawa. Terdapat empat pintu gerbang pembangunan Jawa Tengah yang berdekatan dengan kota ini. Di sebelah utara ada jalur pantai utara, di sebelah selatan ada kota-kota yang dinamis seperti Magelang dan Surakarta, di sebelah timur ada Kabupaten Demak dan di sebelah barat dekat dengan Kabupaten Kendal. Karena posisinya Kota Semarang berperan penting dalam kegiatan transportasi di wilayah Jawa Tengah dan seringkali dijadikan kota transit.

Perekonomian di Kota Semarang cukup pesat dan merupakan pusatnya perdagangan dan bisnis. Sebenarnya banyak sekali jenis peluang usaha yang bisa dikembangkan, namun Anda juga perlu memikirkan bagaimana prospek serta permintaan pasar dari usaha yang kita jalani untuk jangka panjang.

Dari sudut kacamata bisnis, ternak ayam kampung menjadi salah satu bisnis yang sangat menarik untuk kita tekuni. Alasannya adalah membudidayakan ayam kampung dirasa cukup mudah dibandingkan dengan ternak ayam lain. Apalagi harga dari ayam kampung itu sendiri cenderung stabil bahkan naik. Salah satu jenis ayam kampung yang cukup digemari adalah ayam kampung super (joper).

Ayam Kampung Super

Ayam kampung super merupakan jenis ayam kampung hasil persilangan antara ayam bangkok (jantan) dengan ayam petelur (betina). Ayam kampung super ini pemeliharaannya tidak memakan biaya yang tinggi. Pemeliharaan ayam ini bisa dengan cara dilepas di alam bebas, namun jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, maka Anda harus memeliharanya dengan cara intensif. Pertumbuhan ayam kampung super cukup cepat,yaitu sekitar 60 hari beratnya bisa mencapai 1,5 kilogram bahkan lebih.

Ciri-ciri bibit ayam kampung super (joper) yang sehat antara lain :

  1. Tidak cacat
  2. Gerakannya lincah
  3. Bulunya kering dan bersih
  4. Berat tidak di bawah standar
  5. Tidak menunjukkan adanya penyakit pada tubuh ayam
DOC Ayam Kampung Super

Peluang usaha Budidaya Ayam Kampung Super (Joper)

Ayam Kampung unggas lokal yang memang sudah terkenal sejak jaman dahulu. Dahulunya ayam kampung banyak dipelihara oleh masyarakat dengan cara diumbar dan dibiarkan mencari makan sendiri. Tetapi, seiring berkembangnya zaman dan pertambahan penduduk dan meningkatnya akan kebutuhan sehari – hari serta semakin majunya pengetahuan di bidang usaha, ayam kampung mulai dipelihara secara instensif dengan cara dikandangkan dan diberi pakan yang cukup dan berkualitas.

Saat ini para peneliti dan praktisi di bidang peternakan selalu mencari solusi agar meningkatkan kualitas

Saat ini permintaan ayam kampung super (joper) mulai menjadi primadona masyarakat. Berkembangnya teknologi dan informasi yang semakin maju membuat permintaan tidak hanya dari dalam kota tetapi juga dari luar kota bahkan luar Pulau Jawa.

Berikut daftar harga DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Semarang dan sekitarnya :

1 Box = 6.300/Ekor

Informasi cara pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait:
jual DOC ayam kampung super semarang, harga DOC ayam kampung super semarang, jual DOC atau Bibit ayam kampung super (JOPER), ternak DOC atau bibit ayam kampung super (JOPER), bibit atau DOC ayam kampung super di semarang, budidaya ayam kampung super semarang

**Duwi Kristinawati**

Rate this post

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version