Berapa sih Harga DOC JOPER di Indramayu ?

Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Barat. Tepatnya berada di wilayah pantai utara pulau jawa dan berbatasan dengan beberapa kabupaten seperti kabupaten Cirebon, Majalengka, Sumedang dan Subang. 

Tugu Mangga menjadi salah satu Ikon/ daya tarik masyarakat Kabupaten Indramayu

Kabupaten Indramayu terdiri dari 31 kecamatan, untuk pusat perekonomian di kabupaten Indramayu kebanyakan terdapat di kecamatan Jatibarang dan Haurgeulis. Mengapa kedua kecamatan ini menjadi pusat perekonomian kabupaten Indramayu ? Karena di kecamatan ini terdapat kemudahan akses transportasi yang tentunya akan mempermudah masyarakat dalam memasarkan penghasilan sehari – hari yang dijalankan.

Adapun transportasi tersebut terdiri dari Jalur pantura dan beberapa Stasiun Kereta Api. Seperti stasiun kereta api Jatibarang yang menjadi tujuan pengiriman DOC Ayam Kampung Super ditempat kami.

Mangga Gedong Gincu salah satu oleh – oleh khas Kabupaten Indramayu

Di setiap wilayah atau kota pasti memiliki aneka makanan yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Seperti kabupaten ini dikenal memiliki ciri khas makanan yakni buah Mangga. Bahkan buah mangga di sini menjadi ikon kabupaten Indramayu. Jika Anda berekunjung ke Indramayu wajib mencicipi buah mangga yang satu ini. Konon katanya buah mangga disini memiliki citarasa yang khas dan tentunya berbeda dengan buah mangga yang ada di daerah lain. Untuk jenis buah mangga ada mangga manalagi atau harum manis, gedong dan cengkir.

Makanan khas Kabupaten Indramayu, yakni Pindang Gombyang Manyung

Sedangkan untuk makanan khas lainnya, dapat kita ketahui sebagai berikut ini :

  1. Pindang Gombyang Manyung
  2. Nasi Lengko
  3. Rumbah
  4. Burbacek
  5. Pedesan Entog
  6. Orog – orog
  7. Mie Ragit
  8. Bubur Glintir
  9. Geblog
  10. Blengep Cotot
  11. Cimplo

Mengapa memilih ayam kampung super bukan ayam yang lainnya ?

Ayam Kampung Super memang sudah menjadi idaman dan primadona masyarakat di Indonesia. Hampir setiap harinya permintaan ayam kampung di pasaran semakin meningkat. Hal ini didominasi oleh masyarakat yang memiliki usaha di bidang kuliner. Kuliner bebahan dasar ayam kampung memang memiliki citarasa yang berbeda dibanding dengan ayam jenis lainnya.

Areal persawahan padi yang masih cukup luas di daerah Indramayu

Saat ini banyak juga masyarakat yang telah terjun di bidang petenakan. Seperti warga kabupaten Indramayu yang mayoritas berprofesi sebagai petani ini. Karena hasil bumi terbesar di wailayah kabupaten Indramayu adalah padi, maka banyak warga yang terjun di bidang pertanian.

Lalu bagaimana dengan beternak ayam kampung super di Indramayu ? Apakah bisa ? Beternak ayam kampung terutama jenis jowo super ini merupakan hal yang tidak terlalu sulit untuk diterapkan di Indramayu. Disela – sela bertani padi, sebenarnya beternak ayam kampung dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Bahkan dengan menjadikan beternak sebagai pekerjaan sampingan tentunya dapat menambah penghasilan sehari – hari.

Ayam pedaging yang masa panennya cepat dan dagingnya juga enak yaitu jenis ayam Joper .

Banyak pelanggan kami di kabupaten Indramayu yang memasan DOC JOPER di hobiternak. Karena memang joper memiliki harga pasaran yang cukup stabil, sehingga pesaran pada saat siap panen cukup mudah.

Apa saja keunggulan JOPER sehingga menjadi primadona masyarakat ?

Ayam kampung super merupakan ayam persilangan dari ayam bangkok jantan dengan betinanya ayam petelur jenis Isa Brown. Bahkan disebut sebagai ayam yang memiliki masa panen yang cukup singkat, yakni 60 hari panen. Karena berasal dari persilangan dengan ayam petelur betina yang memiliki bobot yang tinggi serta ayam bangkok pejantan yang memiliki masa pertumbuhan yang cukup singkat. Maka membuat ayam joper memiliki berat yang ideal dan sesuai dengan permintaan masyarakat di pasaran.

Pertumbuhan Ayam Kampung Super yang relatif cepat membuat masyarakat Indramayu semakin gencar dalam beternak ayam pedaging ini

Untuk bobot yang dihasilkan ayam joper dalam kurun waktu 60 hari dapat berkisar mulai dari 0,8 – 1,1 kg per ekor. Bahkan tidak menutup kemungkinan dapat melebihi dari bobot yang ditargetkan. Selama peternak menerapkan menejemen pemeliharaan yang baik seperti kandang serta pemberian pakan yang sesuai dengan kebutuhan ayam joper. Selain itu ayam ini juga dikenal memiliki daya tahan tubuh yang bagus.

Salah satu kuliner Ayam Kampung Super yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia

Daging ayam kampung juga lebih disukai karena tekstur dagingnya yang kenyal, tidak hancur ketika dimasak, tidak lembek dan tidak berlemak seperti halnya ayam ras pedaging seperti broiler. Serta kandungan gizi yang terdapat didalamnya sangat disarankan untuk kesehatan tubuh manusia. Adapun untuk kandungan gizi yang terdapat didalam daging ayam kampung super adalah sebagai berikut ini :

  • Energi 302 kkal
  • Protein 18,2 gr
  • Lemak 2 gr
  • Karbohidrat 0 gr
  • Kalsium 14 mg
  • Fosfor 200 mg
  • Zat Besi 2 mg
  • Vitamin A 810 Iu
  • Vitamitamin B1 0,08 mg
  • Vitamin C 0 mg

Baca juga : 

Lalu Berapa Harga DOC Ayam Kampung Super/ JOPER ?

Harga DOC Ayam Kampung Super di pulau jawa memiliki harga yang cukup stabil. Rata – rata harga jual doc joper disetiap daerah memang berbeda – beda hal ini bergantung pada tujuan pengiriman. Seperti halnya harga jual doc ayam  joper Indramayu ini, yag memiliki harga sebagai berikut :

DOC Ayam Kampung Super yang semakin diminati karena harganya yang relatif cukup stabil


DOC JOPER: Rp6.300/ekor

*1 Boks berisi 100 ekor
*Pembelian 1 atau 2 Boks tambah ongkos kirim 100rb bila di atas 3 Boks GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*

Kabupaten Indramayu memang merupakan salah satu tujuan pemasaran kami. Kami dari hobiternak biasa mengiriman pesanan DOC JOPER dengan tujuan ke Indramayu. Pengiriman ke Indramayu ini kami kirimkan via kereta, kami memilih mengirimkan menggunakan via kereta karena mempertimbangkan akan keselamatan DOC saat diterima. Dalam pengirimannya DOC kami kirimkan pada sore hari dan akan tiba di tujuan pengiriman pada pukul 8 pagi waktu setempat. Untuk ke Indramayu bisa kami kirimkan ke stasiun Subang, Jatibarang atau Cirebon. Jadi, sesuai permintaan pembelinya mau kami kirimkan ke mana.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan bisnis ternak ayam kampung super baik sebagaipekerjaan utama maupun sampingan bisa pesan DOC Ayamnya ditempat kami. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seperti cara pemesanan, cara pembayaran, daftar harga DOC ayam dan cara pemeliharaan. Silahkan bisa menghubungi kami kapan saja dinomor yang tertera di bawah ini :

WHATSAPP/TELPON/SMS

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

Kata terkait :
doc joper indramayu, harga doc joper indramayu, harga jual doc joper indramayu, ternak ayam joper indramayu, peluang usaha joper indramayu, kabupaten indramayu, pakan ayam joper, kandang ayam joper, doc ayam kampung super, day old chicken

5/5 - (1 vote)

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version