Bagaimana Peluang Bisnis Bebek Mojosari di Bulan Ramadhan ?

Tidak lama lagi kita akan bertemu dengan bulan suci ramadhan, bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia terutama di Indonesia. Pada bulan penuh keberkahan tersebut, kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dengan menahan diri dari rasa haus dan lapar serta menahan hawa nafsu dimulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Selama bulan ramadhan berlangsung, banyak usaha yang berpotensi menghasilkan keuntungan relatif tinggi dibanding dengan bulan – bulan pada umumnya. Banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan situasi tersebut dengan melakukan bisnis menjual menu untuk berbuka dan aneka minuman. Keperluan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari menjadi lebih meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai bidang bisnis, seperti usaha kuliner, sembako, fashion, transportasi untuk mudik dan lain sebagainya.


Peluang bisnis apa yang dapat menjadi ladang rezeki di Bulan Ramadhan ?

Bisnis atau usaha yang dapat di jalankan di Bulan Ramadhan

Usaha masakan atau kuliner merupakan usaha yang paling diincar oleh para pembisnis di bulan ramadhan. Karena sebagian masyarakat lebih menyukai menyantap makanan bersama keluarga besar dengan suasana berbeda. Biasanya pemilik restauran akan merubah suasana restaurannya menjadi menarik untuk disinggahi, seperti lesehan dan merubah restauran dengan nuansa ramadhan.

Pada bulan ramadhan makanan yang paling banyak dicari dan dinikmati adalah daging. Bebagai macam olahan daging membuat para pecinta kuliner di bulan ramadhan lebih memilih untuk menikmati olahan daging. Mulai dari daging ayam, daging sapi, daging kambing bahkan daging bebek.

Daging Bebek menjadi salah satu kuliner terfavorit

Mungkin sebagian masyarakat hanya mengenal bebek dari produktifitas telurnya yang diolah menjadi telur asin ? Benar, sebagaian masyarakat mengenal bebek dari produktifitas telurnya. Jenis bebek penghasil telur dengan produktifitas telur nya yang tinggi biasa disebut oleh masyarakat sebagai bebek petelur Mojosari. 

Bebek petelur unggul

Bebek Mojosari merupakan bebek petelur unggul yang berasal dari desa Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Telur yang dihasilkan dari bebek memiliki beberapa manfaat selain digunakan sebagai bahan pembuat telur asin. Telur merupakan makanan yang kaya akan protein dan vitamin, jadi tidak mengherankan jika telur menjadi makanan favorit bagi semua masyarakat. Terutama telur bebek, kandungan protein yang terdapat di dalam telur bebek lebih banyak dibanding dengan telur ayam.

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh yaitu dengan mengkonsumsi telur bebek

Oleh karena itu banyak masyarakat menggunakan telur bebek sebagai campuran jamu agar menjadikan badan lebih bertenaga dan bugar kembali. 

Berikut adalah beberapa khasiat telur bebek :

  • Menjaga mata agar tetap dalam keadaan sehat
  • Membantu pembentukan metabolisme dalam tubuh
  • Memperkuat jaringan imunitas tubuh
  • Menambah stamina tubuh
  • Menjadi sumber kalori tinggi bagi tubuh
  • Membentuk tubuh agar lebih berotot
  • Menyehatkan organ reproduksi pria dan wanita
  • Mencegah gejala anemia
  • Baik untuk perkembangan otak
  • Memperlancar peredaran darah
  • Kaya akan antioksidan

Tidak hanya sebagai campuran jamu, telur bebek pun dapat menjadi olahan kuliner yang dapat membuat seseorang menjadi tergoda untuk menyantapnya. Mungkin sebagian masyarakat mengabaikan telur bebek, karena kebanyakan orang lebih mengkonsumsi telur ayam dibanding dengan telur bebek karena berbagai alasan. Padahal telur bebek memiliki ukuran lebih besar dibanding dengan telur ayam.

Telur bebek memiliki berat sekitar 70 gram dibanding telur ayam yang memiliki berat sekitar 50 gram. Tekstur dan cita rasa yang dihasilkan telur bebek lebih istimewa dan lezat jika sudah diolah menjadi berbagai olahan masakan. Di Indonesia kuliner telur bebek diolah menjadi berbagai macam masakan, diantaranya adalah :

Beberapa olahan masakan berbahan dasar telur bebek :


Aneka olahan masakan berbahan dasar Telur Bebek

  • Telur Bebek Ceplok
  • Telur Asin
  • Martabak
  • Telur Bebek Balado
  • Jamu
  • Kerak Telur
  • Fuyunghai
  • Pepes
  • Tamagoyaki
  • Menemen
  • Egg Salad
  • Delived Eggs
  • Doro Wat
  • Kwek – kwek
  • Shakshuka

Mari beternak Bebek Mojosari penghasil telur yang Tinggi

Peluang bisnis bebek petelur

Dengan olahan telur bebek yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan tentunya akan membuat orang akan tertarik untuk mencicipinya. Peluang inilah yang akan membuat bisnis semakin maju dan berkembang. Dari telur bebek yang dijual dengan harga Rp. 2.500 – 3000,- dan diolah dengan sentuhan masakan yang berbeda serta lezat tentunya akan membuat nilai jual telur bebek mojosari menjadi lebih tinggi juga. Menu berbuka puasa menjadi lezat dan keuntungan penjualan pun menjadi berlipat.

Semakin tinggi permintaan telur bebek mojosari yang dibutuhkan oleh masyarakat maka akan semakin tinggi pula harga yang akan ditawarkan terutama pada saat bulan ramadhan hingga lebaran tiba.

Waktu yang tepat untuk beternak bebek mojosari

Dengan memelihara bebek mojosari mulai usia DOD dengan masa panen telur 4 bulan maka bulan Januari inilah menjadi masa yang cocok untuk memulai beternak bebek Mojosari. Karena kebutuhan telur bebek pada bulan ramadhan akan semakin meningkat, maka dengan menjalankan bisnis bebek petelur mojosari ini lah akan menjadi ladang ibadah dan ladang rezeki untuk masyarakat.

Dan apabila Anda teratarik untuk beternak bebek betina mojosari ini maka Anda bisa memesan di tempat kami. Kami menyediakan DOD/bibit usia baru saja menetas. Untuk di sekitar Pulau Jawa bisa kami kirimkan via kereta dan untuk ke luar Pulau Jawa kami kirimkan via pesawat. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami baik via telepon atau WA :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait : 
bisnis menjelang ramadhan, bebek mojosari, dod bebek, dod bebek mojosari, bebek, bebek petelur
Nurasikin:)

Rate this post

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version