Anda Suka Kelinci?, Kenali 12 Bahasa Tubuhnya !

Mengenal Lebih Dekat dengan Kelinci Melalui Bahasa Tubuhnya

Bahasa tubuh kelinci – Bukan hanya manusia saja yang memiliki bahasa tubuh untuk menunjukkan keadaan apapun yang sedang mereka rasakan, melalui bahasa tubuh biasanya seseorang dapat mengungkapkan semua rasa yang ada dalam isi hatinya. Namun perlu kita ketahui juga jika mahluk hidup seperti hewan pun juga memiliki bahasa tubuh yang ditunjukkan baik bagi hewan lain maupun bagi pemiliknya, mereka akan menunjukkan segala gerak-gerik tubuhnya untuk menunjukkan kepada pemiliknya apa yang sedang mereka rasakan.

Promo JOPER NEW - Ayam kampung Super 1

Kelinci memang jenis hewan yang jinak meskipun begitu ada kalanya hewan ini menunjukkan sifat-sifat negatifnya, hewan ini akan menunjukkan segala bahasa tubuhnya agar pemilik mengetahui kedaan yang sedang dialaminya. Perlunya mengenali bahasa tubuhnya supaya pemiliki bisa cepat menanggapinya.

Fuzzy Lop Jantan
Fuzzy Lop Jantan

Apa saja bahasa tubuh yang perlu kita kenali?

  1. Menendang

Bahasa tubuh ini ditunjukkan ketika kelinci sedang kaget, bingung atau  kelinci sedang merasa bosan dengan pemilik atau dengan temannya. Hal ini bisa di lakukan oleh kelinci saat dia sedang marah, dia akan menendangkan kaki belakannya ke atas kemudian kelinci akan menjauh pergi.

  1. Kepala di Turunkan Sejajar dengan Lantai

Pada saat kelinci menunjukkan bahasa tubuhnya seperti itu berarti kelinci sedang ingin dielus oleh pemiliknya, biasa akan meminta dielus pada bagian telinganya mulai dari hingga diantara kedua telinga tersebut, bila pemilik sudah mengelus-elusnya maka kelinci akan tertidur pulas. Dengan memelihara atau ternak kelinci Flemish Giant Anda akan mendapatkan kepuasan dalam membelainya karena posternya yang super besar akan terasa mantab sekali saat kita belai dan di peluk. Bagian ini merupakan bagian yang menjadi keunikan kelinci hingga banyak penggemar kelinci sayang pada hewan lucu ini.

Kelinci Jenis Flemish Giant
Kelinci Jenis Flemish Giant
Membelai dan menggendong kelinci menjadi kegiatan yang menyenangkan.
Membelai dan menggendong kelinci menjadi kegiatan yang menyenangkan.
  1. Menjerit

Ketika seekor kelinci sedang mengeluarkan suaranya sedang menjerit tandanya kelinci sedang mengalami kesakitan seperti saat diinjak temannya, terluka atau saat akan mati. Biasanya kelinci akan menegakkan satu telinga kedepan, dan melipat kebelakang telinga satunya. Untuk kelinci sakit Anda bisa membaca di artikel kami 10 Jenis Penyakit Kelinci dan Cara Mengobatinya

  1. Menggeram

Kelinci menggeram karena sedang marah, kesal atau tidak ingin di ganggu. Tapi bisa juga kelinci menggeremetakan gigi nya atau dalam bahasa inggris disebut Teeth Grinding/Purring. Dalam hal ini biasa nya kelinci sedang kesakitan.

  1. Menggigit

Saat kelinci menggigit juga memiliki beberapa arti. Menggigit dengan lembut  berarti kelinci sayang terhadap pemiliknya, namun jika gigitannya terasa sakit kemudian pemillik memarahinya biasanya kelinci akan merasa terganggu lalu akan menggeram dan menegakkan telinganya. Namun pada kasus tertentu kelinci bisa menggigit dengan keras, jika hal ini terjadi merupakan kebiasan buruk dan latihlah untuk menghindari kebiasaan tersebut.

Kelinci sedang santai di atas rumput
Kelinci sedang santai di atas rumput
  1. Melompat atau Menari-nari

Saat kelinci sedang melakukkan gerakan itu berarti sedang merasa gembira, ekspresi tersebut dilakukan bersama dengan menggeleng-gelengkan kepalanya, melekukkan badan kesamping, dan akan melompat lebih tinggi dari biasanya. Untuk pemula atau yang belum faham mengenai bahasa tubuh kelinci ini maka akan mengira kalau kelinci gila atau sedang sakit padahal hal tersbut adalah wujud kelinci kita sedang bahagia. Pemilihan kandang kelinci yang lapang tentu saja akan membuat kelinci lebih nyaman.

Kelinci Rex Albino
Kelinci Rex Albino
  1. Menggosokkan Dahi Pada Benda

Sama seperti kucing, saat ada benda-benda seperti kertas, kardus, meja atau kursi kelinci akan menggosok-gosokkan dahinya kebenda tersebut.

  1. Daun Telinga Menghadap ke Depan

Saat daun telinga kelinci menghadap kedepan itu tandanya kelinci sedang mengumpulkan beberapa informasi yang ada disekelilingnya. Kelinci memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

  1. Menghentakkan Salah Satu Kaki Belakang Ke Lantai

Jika kelinci sedang menghentakkan salah satu kaki belakangnya kelantai berarti menurut kelinci sedang ada bahaya, selain itu kelinci akan melakukan ekspresi tersebut ketika sedang marah atau cemburu. Hal tersebut juga bisa jadi kelinci mengalami kekecewaan.

  1. Memunggungi atau membelakangi

Saat pemiliknya sedang menggodanya secara berlebihan, kelinci akan membelakangi itu tandanya kelinci meminta pemiliknya untuk pergi.

  1. Gigi Terlihat Seperti Mengunyah

Bila gigi terlinyah mengunyah sangat kuat berarti kelinci sedang mengalami kesakitan. Saat sedang mengunyah pelan berarti dia sedang merasa senang.

  1. Menjilati

Kelinci memang suka menjilati, ekspresi ini biasanya ditunjukkan untuk menunjukkan rasa sayangnya terhadap pemiliknya. Hal itu juga ditunjukkan untuk mencari perhatian pemiliknya.

Kelinci suka menjilati dan menciumi pemiliknya jika pemilik berhasil membangun kedekatan dengan hewan yang lucu ini
Kelinci suka menjilati dan menciumi pemiliknya jika pemilik berhasil membangun kedekatan dengan hewan yang lucu ini
Pesan Sekarang via whastapp hobi ternak

Dengan memahami bahasa kelinci di atas semoga Anda akan semakin suka dengan hewan kesayangan ini. Dan dengan mengamati nya Anda juga bisa lebih awal menandai ciri-ciri kelinci sakit atau sedang stress atau mungkin malah sedang gembira ria seperti yang sedang Anda ingkinkan bukan…?

ads. artikel 1 Kecil panjang - DOC ayam kampung super (joper)

Kata Terkait :
Sifat Kelinci, Karakter Kelinci, Bahasa Tubuh Kelinci, Gerak Kelinci, Kelinci Hias,Kelinci Pedaging, Ternak Kelinci Hias, Ternak Kelinci Pedaging, Usaha Ternak kelinci Pedaging, Usaha Ternak Kelinci Hias, Jual Kelinci, Harga Kelinci

Image Sources :

  • Kelinci Jenis Flemish Giant: https://www.omlet.co.uk/
  • Membelai dan menggendong kelinci menjadi kegiatan yang menyenangkan.: brazossunrisefarms.com
  • Kelinci sedang santai di atas rumput: pixabay.com
ads. artikel 1 Kecil panjang - DOC ayam kampung super (joper)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: