Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Konsumsi Daging Bebek Peking : Apa Saja Manfaatnya ?

Kelezatan yang dimiliki daging bebek peking menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk mengkonsumsinya.

Berbagai macam olahan daging bebek peking pun sudah banyak dijual di resto – resto terkenal dan warung makan.

Daging bebek peking pun sudah tekenal hingga keseluruh dunia. Bebek dikenal memiliki kualitas daging yang sangat baik dengan citarasa yang lezat. Selain itu tekstur daging bebek peking lembut dan empuk.

Daging bebek mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh serta menjadi bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai masakan lezat | image 1
Daging bebek mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh serta menjadi bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai masakan lezat | image 1

Olahan daging bebek yang paling banyak diminati yakni bebek bakar, hal ini dikarenaka kulit dari bebek peking inilah yang akan menjadikan citarasanya menjadi lebih enak.

Bebek peking tidak hanya dikenal karena citarasanya yang lezat namun ternyata kandungan gizi serta nutrisinya menyehatkan bagi tubuh.

Mari kita simak manfaat lengkapnya daging bebek peking sebagai berikut :

6 Manfaat Daging Bebek Peking untuk Kesehatan Manusia

1. Membangung jaringan tubuh dan memperbaiki yang rusak

Dikenal kaya akan kandungan protein membuat daging bebek peking banyak dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Protein dalam daging bebek mampu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot dan kulit.

Dalam satu ons daging bebek peking terdapat 9 gram protein, protein ini juga mampu mempertahankan massa otot dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Daging bebek mampu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak | image 2

2. Menjaga kesehatan saraf dan sistem pencernaan tubuh

Nutrisi yang terkandung dalam daging bebek terdiri dari B12, zat besi dan selenium. Perlu diketahui bahwa vitamin B12 sangat penting untuk kesehatan saraf dan sistem pencernaan.

Pada zat besi juga dapat membantu produksi sel darah merah serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk selenium sendiri dapat meningkatkan kesehatan sel tubuh serta membantu tubuh dari kerusakan oksidatif.

3. Dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stoke

Kandungan asam lemak tak jenuh dalam daging bebek seperti omega 3 dan omega 6 dapat membantu tubuh untuk menjaga kesehatan jantung, otak dan mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke.

Kemudian konsumsi asam lemak tak jenuh ini juga mampu menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat dalam darah.

Mengkonsumsi daging bebek sesuai dengan takaran dapat menjaga kesehatan jantung serta menghindari stroke | image 3

4. Menyediakakan energi untuk tubuh

Karbohidrat yang terkandung dalam daging bebek dapat membantu menyediakan energi bagi tubuh. Sehingga daging bebek cocok menjadi makanan yang baik untuk orang aktif atau berolahraga.

5. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mineral seperti seng dan selenium yang terkandung dalam daging bebek dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk kandungan mineral ternyata juga dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang mana sel darah putih ini menjadi bagian terpenting dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Daging bebek juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik | image 4

6. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan mineral fosfor dan kalsium mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Fosfor dan kalsium ini juga penting untuk membantu dalam pembentukan tulang dan gigi yang kuat.

Jadi bagaimana Anda pasti tertarik bukan untuk mengkonsumsi daging bebek peking yang baik untuk kesehatan ini.

Yuk mulai konsumsi daging bebek untuk menjaga kesehatan Anda dan dapatkan karkas daging bebek potong sehat di hobiternak.com.

Agar mengenal bebek peking dan cara ternak bebek peking yang baik dan benar dapat mempelajari pemeliharaan pada artikel berikut : Mengenal Bebek Peking: Ternak Unggulan dengan Potensi Bisnis Tinggi

6 Manfaat Daging Bebek untuk kesehatan tubuh | image 5

Kami menyediakan karkas atau daging bebek segar potong yang siap konsumsi dan siap dikirim hingga keseluruh wilayah Jawa. Selain itu kami juga menyediakan DOD Bebek Peking usia baru saja menetas.

Bagi Anda yang tertarik untuk memesan karkas bebek potong dan mengembangkan ternak bebek peking dapat langsung menghubungi layanan pelanggan kami berikut ini :

WHATSAPP/TELPON/SMS

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

5/5 - (11 votes)

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version