Jual Burung Merak Putih yang Memiliki Bulu Indah dan Menawan

Jual Burung Merak Putih yang Memiliki Bulu Indah dan Menawan

Jual Burung Merak Putih yang Memiliki Bulu Indah dan Menawan – Burung merak, mungkin Anda tidak asing bila mendengar jenis burung ini. Burung merak merupakan spesies yang cukup langka. Jenis burung ini memiki bulu yang indah dan unik. Apabila burung merak sedang memekarkan ekornya maka akan terlihat sangat indah. Selain itu pada bagian ekornya berbentuk seperti mata. Jenis merak ini di Indonesia cukup terkenal atau populer. Banyak dari berbagai kalangan yang ingin memelihara burung merak. Berikut akan kami jelaskan mengenai burung merak putih. Mari kita simak secara bersama-sama tentang apa itu burung merak putih dan apa saja pakan yang harus diberikan serta bagaimana cara memeliharanya.

Burung Merak Putih

jual burung merak putih
Merak Putih

Burung merak putih adalah salah satu jenis spesies merak yang memiliki bulu yang indah dan unik. Jenis burung ini tersebar di India dan Srilanka. Di Indonesia merak putih termasuk langka, meskipun langka burung merak tidak termasuk dalam spesies yang terancam punah dan tidak ketergantungan konservasi. Merak biasanya ada di Ujung Kulon atau Jawa barat dan di Baluran atau Jawa Timur. Merak putih begitu anggun dan menawan. Burung ini hasill silangan para pecinta binatang di India.

Klasifikasi ilmiah (sumber wikipedia)

Kerajaan              : Animalia
Filum                  : Chordata
Kelas                   : Aves
Ordo                   : Galliformes
Famili                  : Phasianidae
Genus                 : Pavo
Spesies               : P. Cristatus
Nama binomial  : Pavo cristatus

Burung merak terdapat 3 jenis ada merak hijau (Pavo Muticus), merak biru (Pavo Cristatus) dan merak putih (Pavo Cristatus). Kenapa nama latin merak biru dan putih sama? Karena merak putih dianggap sebagai hasil mutasi dari merak biru. Jadi, nama latinnya sama.

Ciri-ciri merak putih

  • Memiliki panjang dan ekornya sama yaitu 1-1,5 m
  • Merak putih jantan memiliki ekor panjang dengan taji di kedua kaki
  • Merak putih betina memiliki ekor pendek dan tidak bertaji
  • Memiliki bulu seperti mahkota di atas kepala
jual burung merak putih
Burung Merak Putih

Tak sedikit masyarakat yang menyebut merak sebagai jenis ayam, karena bentuknya besar mirip seperti ayam. Memiliki postur tubuh yang besar tidak membuat jenis burung ini susah untuk terbang. Burung merak memiliki kemampuan terbang yang cukup tinggi dan cepat. Namun saat ini burung merak terbang sudah cukup jarang, karena populasinya sudah mulai berkurang.

Burung merak hanya menghasilkan telur 2 butir, jadi tidak heran bila jenis burung merak cukup langka dan memiliki harga yang sangat tinggi. Waktu menetas telur merak yaitu sekitar 28-34 hari. Selain waktu tetas yang cukup langka, telur burung merak juga cukup jarang bisa sukses menetas setelah dierami oleh indukannya sendiri. Oleh sebab itu, banyak peternak burung merak yang memiliki untuk menitipkan telurnya ke ayam lain. Apabila telur sudah menetas dan menjadi anakan burung merak, anakan tersebut akan selalu mengikuti indukannya sampai masa kawin selanjutnya.

Pakan burung merak

jual burung merak putih
Jagung Giling

Pakan merupakan hal yang paling terpenting bagi burung merak. Anda dapat berikan pakan seperti dedak, jagung giling, kangkung, kacang panjang, kacang tanah, pepaya atau tauge. Pemberian pakan dapat dilakukan setiap hari setelah kandang sudah dibersihkan. Selain itu, supaya burung merak tidak mudah terserang penyakit Anda dapat berikan vaksin. Vaksin yang diberikan diusahakan mengandung mineral, vitamin dan antibiotik.

 

 

Kandang burung merak

jual burung merak putih
Kandang Burung Merak Putih

Untuk kandang burung merak sebaiknya berukuran besar mirip seperti habibat aslinya. Ukuran kandang yang besar membuat burung ini tidak stress. Jangan lupa didalam kandang sediakan makanan. Selain itu, kandang juga harus selalu dibersihkan agar burung merak tetap dalam keadaan bersih dan sehat. Karena keindahan burung merak terdapat pada bulunya.

 

 

Harga burung merak

Burung merak memiliki harga yang fantastis. Meskipun memiliki harga yang lumayan tinggi, tak sedikit juga yang membeli jenis burung ini. Banyak para penghobi atau pecinta burung yang menginginkan burung merak ini. Mereka sangat tertarik dengan keindahan yang terletak pada bulunya. Memang burung merak sangat menawan. Berikut adalah daftar harga burung merak :

Merak Biru 1,5 tahun                     Rp 30.000.000/pasang
Merk Biru Dewasa                         Rp 35.000.000/pasang
Merak Putih 1,5 tahun                  Rp 40.000.000/pasang
Jenis Merak Putih Dewasa            Rp 45.000.000/pasang
Merak Cameo 1,5 tahun               Rp 75.000.000/ekor
Jenis Merak Cameo 1,5 tahun      Rp 65.000.000/pasang

Seiring dengan adanya perkembangan zaman, sudah mulai banyak yang jual burung merak. Mulai dari jual bibit burung merak biru, jual anakan merak sampai jual anakan merak biru. Mereka sudah sadar bahwa membudidayakan burung merak akan berpeluang bagus bagi mereka. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memelihara burung merak?

Apabila Anda menginginkan jenis burung merak dari merak biru dan merak putih kami menyediakan. Kami juga menjual berbagai jenis ayam hias. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Tim kami siap melayani Anda kapanpun. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami di nomor whatsapp atau nomor telepon di bawah ini :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

 

Kata terkait:
jual burung merak, jual anakan merak, jual anakan merak biru, harga burung merak, jual bibit burung merak biru, jual anakan merak

**Meilani Sawitri**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Burung Merak Putih
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: