Ayam Phoenix Usia 5 Bulan

Jual Ayam Phoenix dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Jual Ayam Phoenix dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ayam Phoenix adalah salah satu unggas yang berasal dari Jerman. Ayam Phoenix merupakan ayam dari hasil persilangan antara jenis unggas lain dengan Ayam Onagadori. Jadi Ayam Phoenix mempunyai garis keturunan dari ayam Onagadori. Kemudian Ayam Phoenix dipelihara di Benua Amerika. Ayam Phoenix masuk ke Amerika pada tahun 1924, untuk jenis Phoenix silver masuk pada tahun 1965 dan Phoenix gold tahun 1983. Benua Australia termasuk yang belakangan menerima perkembangan ayam Phoenix yaitu sekitar 2012 tahun yang lalu.

Ayam Phoenix mempunyai ciri warna ekor yang khas seperti putih, hitam putih, merah, merah hitam, dan lain sebagainya. Ayam ini juga mempunyai jengger yang berwarna merah dengan warna kaki abu-abu. Konon ayam Phoenix muncul pada abad ke 19, secara garis besarnya ayam Phoenix memiliki warna emas, perak dan black brested red.

Ayam Phoenix Usia 5 Bulan

Ayam Phoenix Usia 5 Bulan

Salah satu keunikan yang dimiliki Ayam Phoenix memang terletak pada ekor yang dimiliki. Ekor ayam Phoenix bisa mencapai 2-3 meter. Bulu ayam Phoenix memang lebih keras jika dibandingkan dengan jenis ayam yang lainnya. Bulu Ayam Phoenix yang menyentuh tanahlah yang dinilai paling bagus. Setiap 1-2 tahun sekali bulu ayam akan mabung (perontokan bulu). Umur Ayam Phoenix yang bagus untuk dikawinkan berusia 8 bulanan. Keindahan bulu serta panjang ekor ayam Phoenix lah yang mempengaruhi nilai ekonomis ayam Phoenix.

Memang ayam Phoenix jumlahnya masih sedikit di pasaran sehingga cukup kesulitan untuk memenuhi permintaan konsumen. Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi Anda yang ingin memulai usaha beternak Ayam Phoenix. Dalam pemeliharaan Ayam Phoenix memang memerlukan tempat yang cukup luas. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang untuk ayam Phoenix bergerak dan menumbuhkan ekornya secara optimal. Ayam Phoenix dapat memproduksi telur 12-15 butir.

Ayam Phoenix Usia 5 Bulan

Ayam Phoenix Usia 5 Bulan

Ciri-ciri Ayam Phoenix adalah mempunyai ekor yang lurus dan panjang, jengger berwarna merah dengan tipe tunggal dan bergerigi 5, berat jantan 2,5 kg sedangkan betina 1,8 kg, kulitnya berwarna kuning.

Dalam pemberian pakan sama halnya dengan jenis ayam yang lainnya. Usahakan agar mendapatkan pakan yang mengandung protein tinggi. Protein berguna untuk memenuhi kebutuhan agar ekor mereka tetap panjang dan terawat dengan baik.

Ayam Phoenix yang sudah berusia 5 bulanan akan terlihat mempunyai ekor panjang. Sedangkan di saat usia dewasa ekor ayam ini akan semakin memanjang. Semakin berusia tua maka ekornya akan semakin memanjang. Namun tidak semua Ayam Phoenix memiliki ekor yang panjang dan bagus, karena pakan yang diserap oleh tubuh ayam antara ayam yang satu dengan ayam yang lainnya berbeda. Namun Anda jangan khawatir, yang perlu Anda usahakan adalah semua ayam dapat menerima perawatan, pakan yang mengandung protein dan selalu menjaga agar ekor ayam Phoenix tidak mudah rontok.

Ayam Phoenix Dewasa Sepasang

Ayam Phoenix Dewasa Sepasang

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam phoenix, kami menyediakan telur ayam phoenix yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam phoenix kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam phoenix dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata terkait:
Ayam Hias, Ayam Phoenix, Ayam berekor Panjang, Telur ayam phoenix, ternak ayam phoenix, jual ayam phoenix, harga ayam phoenix, harga ayam hias, Ayam Ekor Panjang, Tempat Penjual Ayam Phoenix

Leave a Reply