Terbaru Harga Anakan Ringneck Pheasant

Harga Anakan Ringneck Pheasant

Salah satu ayam hias yang saat ini cukup terkenal di kalangan para pecinta ayam hias yaitu jenis ayam pheasant. Memiliki postur tubuh seperti burung dan corak warna yang memukau membuat ayam ini banyak di cari. Ada berbagai jenis ayam pheasant yang terkenal di Indonesia diantaranya ringneck pheasant, yellow pheasant, golden pheasant, lady amherst pheasant, red pheasant, reeves pheasant dan silver pheasant. Semua jenis pheasant tersebut memiliki corak dan warna bulu yang berbeda-beda. Dari sisi harga, meskipun sama-sama jenis pheasant ternyata harganya berbeda-beda. Jenis pheasant yang memiliki harga paling murah yaitu ringneck pheasant. 

Ayam pheasant atau sering di sebut dengan ayam pegar yaitu berasal dari keluarga phasianidae, yang mempunyai 35 spesies dan 11 genera. Habitat asal ayam pheasant adalah pegunungan didaerah Tibet China Barat. Ayam ini dapat dipelihara didaerah tropis seperti di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah mulai mengembangbiakan ayam pheasant. Ayam pheasant memiliki daya tahan terhadap penyakit yang relatif lebih bagus dibanding dengan ayam jenis lain. 

Cirikhas ayam ringneck pheasant yaitu terdapat pada bagian lehernya. Lehernya memiliki bulu melingkar berwarna putih yang mirip seperti sedang memakai kalung | Gambar 1
Cirikhas ayam ringneck pheasant yaitu terdapat pada bagian lehernya. Lehernya memiliki bulu melingkar berwarna putih yang mirip seperti sedang memakai kalung | Gambar 1

Kali ini kita akan membahas jenis pheasant yang paling murah yaitu ringneck pheasant. 

Ringneck pheasant merupakan jenis ayam pheasant yang saat ini keberadaanya cukup diminati. Keunikan dari ringneck pheasant terdapat pada bagian lehernya. Lehernya mirip seperti sedang memakai kalung berwarna putih. Kalung tersebut bukan memang kalung asli namun hanya mirip karena sebenarnya ada bulu sedikit di bagian leher dan bulunya melingkar seperti kalung. Dengan adanya kalung di lehernya itulah ringneck pheasant sering di sebut ayam pegar kalung.

Adapun ciri warna dari ayam ringneck sebegai berikut :
  • Kepala berwarna kebiru-biruan
  • Jengger berwarna merah
  • Tubuh didominasi oleh warna coklat
  • Sayap berwarna kekuningan dihiasi dengan bintik-bintik warna hitam
  • Bintik putih dibagian punggung
  • Berekor panjang

Warna bulu pada ringneck pheasant yang berjenis kelamin jantan lebih mencolok di bandingkan yang berjenis kelamin betina. Memang kalau di perhewanan yang berjenis kelamin jantan biasanya warna bulu lebih mencolok dan menarik. 

Baca juga :

Sifat Ringneck Pheasant

Sifat agresif yang dimiliki ayam ringneck bisa menyerang siapa saja. Dibalik sifat agresifnya, membuat ayam jenis ini tidak mudah stress walaupun berada di tempat yang baru.

Ringneck pheasant memiliki sifat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, jadi jika Anda membeli pheasant di hobiternak maka tidak usah khawatir karena pheasant akan langsung beradaptasi dengan lingkungan baru. | Gambar 2
Ringneck pheasant memiliki sifat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, jadi jika Anda membeli pheasant di hobiternak maka tidak usah khawatir karena pheasant akan langsung beradaptasi dengan lingkungan baru. | Gambar 2

Kini jumlah dari ayam ringneck mulai terancam, bulu indahnya menjadi incaran para pemburu. Biasanya bulu atau ekornya di gunakan untuk hiasan topi ataupun sebagai pajangan. Dengan banyaknya pemburu maka dihabitat asalnya, dibenua Amerika dilakukan penangkaran, hal ini dilakukan untuk menyelamatkan ayam ringneck dari kepunahan.

Dalam partisipasi untuk usaha menyelamatkan dan mengembangbiakan ayam ringneck dari kepunahan, kami dari hobiternak.com menyediakan anakan atau bibit ayam ringneck mulai dari usia 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan hingga indukan berumur 1,5 tahun. Ada juga telur ringneck yang bisa Anda tetaskan sendiri menggunakan mesin penetas. 

Berikut daftar harga untuk pheasant jenis ring neck:

Ringneck Pheasant Dewasa 3.3jt / pasang
Ringneck Pheasant Remaja 2.3jt / pasang
Ringneck Pheasant 2 Bulan 1.6jt / pasang
Ringneck Pheasant 1 Bulan 1.2jt / pasang

Untuk harga telur ringneck pheasant yaitu 170 ribu perbutir. Memang harga telurnya lebih tinggi ketimbang telur ayam biasanya. 

*Harga sewaktu-waktu bisa berubah dan menyesuaikan dengan stock*

Supaya pheasant lebih nyaman berada di dalam kandang maka bisa berikan tempat untuk bertengger. | Gambar 3
Supaya pheasant lebih nyaman berada di dalam kandang maka bisa berikan tempat untuk bertengger. | Gambar 3

Baca juga :

Pemeliharaan ayam pheasant

Pemeliharaan ayam pheasant itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ayam lainnya. Anda bisa berikan biji-bijian, konsentrat ataupun buah-buahan. Pakan-pakan tersebut mudah Anda cari di sekitar wilayah Anda. 

Untuk kandang bisa di buat menggunakan kawat strimin dan dilengkapi dengan tempat bertengger. Tempat bertengger cukup penting di berikan di dalam kandang karena meskipun pheasant termasuk jenis ayam namun suka bertengger. Tempat bertengger ini bisa di buat menggunakan ranting pohon ataupun kayu. 

Mempunyai hobi memelihara hewan yang unik salah satunya ayam pheasant bisa menjadi pelepas penat untuk kita | Gambar 4
Mempunyai hobi memelihara hewan yang unik salah satunya ayam pheasant bisa menjadi pelepas penat untuk kita | Gambar 4

Pelihara ayam pheasant untuk penghilang rasa penat

Memelihara ayam pheasant di rumah bisa menjadi penghilang rasa penat saat kita sudah seharian bekerja di kantor. Jadi saat pulang ke rumah Anda bisa sambil bermain ataupun memberikan makanan ke ayam pheasant Anda. Ini sungguh hal yang menyenangkan untuk dilakukan. 

Apabila Anda berminat untuk memelihara ayam yang unik ini silahkan bisa hubungi kami sekarang juga. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan kargo terpercaya. Untuk pemesanan silahkan hubungi nomor di bawah ini : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0812-4648-2525

Telkomsel:
0812-4648-2525
0813-6330-7506

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :

ring neck pheasent, jual ringneck pheasent, ternak pheasent, ayam pegar, jual ayam pegar, makanan ayam ringneck, ayam ringneck hijau, harga anakan golden pheasant, jenis ayam ringneck, makanan ringneck pheasant, ayam ringneck merah, suara ayam ringneck, jual telur golden pheasant. *ok

**Dwi Sri Rahayu**

Image Sources :

  • Gambar 1: cepia.ru
  • Gambar 2: warosu.org
  • Gambar 3: Hasti
  • Gambar 4: Hasti
  • thumnail: pinterest.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: