Ciri Indukan Ayam Kampung Super yang Berkualitas

Ciri Indukan Ayam Kampung Super yang Berkualitas

Ayam Kampung untuk dibudidayakan sebenarnya tergolong mudah, karena memilih ayam yang mempunyai bibit unggul itu sebenarnya mudah apabila Anda mengerti cara pemilihan ayamnya. Peluang usaha beternak ayam jawa ternyata cukup besar. Keberhasilan dalam beternak bisa Kita lihat dari manajemen pemeliharaannya.

Jika Anda ingin memelihara ayam kampung, maka ayam jantan yang dipilih untuk dikawinkan dengan ayam betina adalah ayam yang kokoh dan tegap. Dengan demikian, anak ayam yang dihasilkan akan lebih kokoh, memiliki badan yang tegap dan cepat besar.

Ayam jawa super, jagoan kampung, indukan joper, cara membuat joper, DOC joper ayam jawa super, DOC joper, Jual DOC joper, Harga DOC joper
Indukan Ayam Jawa Super Berkualitas

Ciri ayam yang bagus untuk dijadikan indukan antara lain :

  1. Memiliki bulu yang bagus, karena yang dilihat pertama kali dari ayam adalah bulunya, jika bulu terlihat kusam, berarti kulit ayam juga tidak sehat dan pastinya tidak baik untuk dijadikan indukan ayam.
  1. Ayam memiliki sifat yang aktif, riang dan gembira.
  1. Memiliki leher yang bagus (tidak terlalu panjang atau tidak terlalu pendek).
  1. Besar dan sehat, memiliki gerakan yang lincah, aktif bergerak, dan ayam jinak atau tidak takut dengan orang. Apabila indukan ayam yang dipakai terlalu liar, ketika akan didekati oleh orang akan lari. Ayam mengalami stres yang dapat menyebabkan produksi telur menurun. Untuk itu pilihlah ayam yang jinak.
  1. Ayam yang baik adalah ayam yang selalu tidur nyenyak pada malam hari dan tidak sering bangun.
  1. Sayap tidak terkulai ke bawah, ayam memiliki sayap yang rapat dengan tubuh ayam yang santai.
  1. Susunan sisik pada kaki terlihat rapi, tidak ada kelainan seperti kerusakan kulit dan sisik harus teratur.
  1. Bagian kepala halus dengan jengger merah cerah, tidak terluka serta tidak ada keriput.
  1. Matanya terlihat jernih dan tidak berair.
  1. Muka tidak terlalu lebar dan tidak terlalu tirus.
  1. Mempunyai paruh yang pendek dan kuat itu menunjukkan bahwa ayam rajin mematuk dan pandai mencari makan sendiri.
  1. Jarak antara tulang dada dengan tulang belakang tidak terlalu jauh.
  1. Ayam harus sehat dan tidak cacat.

Yang dimaksud dengan sehat adalah belum pernah terkena penyakit endemik. Badan, kaki dan sayap tidak cacat satu pun. Karena cacat pada salah satu tubuh dapat menghambat kemampuan bertelur dan mengeram, sehingga produktivitasnya tidak seimbang dan akan membuat rugi bagi Anda.

  1. Memiliki daya tahan tubuh yang baik terhadap lingkungannya.

Ayam yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah akan mudah terserang penyakit yang bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu pilihlah ayam yang mempunyai daya tahan tubuh yang kuat agar anak ayam yang dihasilkan dapat bagus dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Ayam jawa super, jagoan kampung, indukan joper, cara membuat joper, DOC joper ayam jawa super, DOC joper, Jual DOC joper, Harga DOC joper
Ayam Jawa Super

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam Jawa super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL
0812 2028 8686
WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata terkait:

Ayam kampung super, jagoan kampung, indukan ayam kampung super, cara membuat ayam kampung super, DOC joper ayam kampung super, ternak ayam kampung super, DOC ayam kampung super, Jual DOC ayam kampung super, Harga DOC ayam kampung super

Leave a Reply

%d bloggers like this: