Ingin Ternak Unggas dengan Hasil Panen Cepat? Coba Budidaya Bebek Peking

Bebek peking memiliki ciri khas warna bulu berwarna putih dan memiliki tingkat pertumbuhan yang bisa dibilang cukup cepat.

Di Indonesia bebek peking sudah mulai terkenal dan banyak dikembangbiakkan oleh peternak baik di masyarakat desa maupun di perkotaan .

Berdasarkan pengalaman peternak yang sudah memelihara bebek peking, pada usia 45 hari adalah waktu yang tepat untuk memanen bebek peking tersebut.

Bebek peking termasuk dalam jenis bebek pedaging yang saat ini cukup populer di kalangan peternak |   image 1
Bebek peking termasuk dalam jenis bebek pedaging yang saat ini cukup populer di kalangan peternak | image 1

Pada usia 45 hari bebek peking sudah berbobot sekitar 2-2,5 kg. Bobot ini sudah dianggap sebagai bobot yang ideal untuk menghasilkan daging bebek berkualitas tinggi dengan cita rasa lezat dan bertekstur yang lembut.

Selain itu, bebek peking yang berusia 45 hari sudah memiliki bulu yang cukup tebal dan rapat. Bulu yang tebal dan rapat ini menjadikan bebek Peking lebih tahan terhadap kondisi lingkungan yang kurang baik seperti suhu yang rendah atau hujan.

Hal ini penting untuk diperhatikan guna memastikan kualitas daging bebek yang dihasilkan tetap optimal.

Untuk memastikan bahwa kualitas daging bebek yang dihasilkan tetap dalam kondisi baik yaitu dengan memberikan pakan yang mengandung protein yang tinggi serta memastikan bebek tetap dalam kondisi sehat.

Cirikhas bebek peking yaitu memiliki bulu full berwarna putih dengan paruh berwarna orange kekuning-kuningan | image 2
Cirikhas bebek peking yaitu memiliki bulu full berwarna putih dengan paruh berwarna orange kekuning-kuningan | image 2

Saat proses pemotongan bebek, teknik yang benar juga perlu diperhatikan. Tim pemotong bebek perlu mempunyai keahlian yang memadai agar tidak merusak daging dan tidak meninggalkan luka pada tubuh bebek.

Informasi Tambahan :

Berikut akan kami berikan informasi tambahan agar ternak bebek peking Anda bisa cepat besar dan memiliki kualitas daging yang bagus :

1. Memilih bibit yang berkualitas

Pilihlah bibit yang berkualitas untuk Anda ternakan. Anda bisa membeli bibit bebek (DOD) di penetasan yang sudah mempunyai track record yang bagus, contohnya di hobiternak.com

Baca Juga!  Bebek Peking Adalah Bebek Pedaging Cepat Panen | 45 Hari

2. Memberikan pakan yang cukup & berkualitas

Selain memilih bibit yang berkualitas, pakan juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk mendongkrak pertumbuhan bebek.

Peternak bisa menggunakan konsentrat khusus bebek pedaging. Bisa juga menggunakan tambahan pakan alternatif lain namun dengan catatan komposisinya sesuai dengan kebutuhan bebek.

Namun jika Anda masih ragu untuk menggunakan pakan alternatif karena tidak mengetahui menghitung komposisi yang pas, kami sarankan menggunakan full konsentrat pabrikan saja.

3. Kondisi kandang & lingkungan yang nyaman

Kenyamanan di dalam kandang ataupun di sekitar luar kandang juga harus diperhatikan. Jika bebek nyaman, pertumbuhan juga tidak akan terganggu.

4. Cara pemeliharaan

Pemeliharaan bebek peking ini sebenarnya hampir sama seperti jenis bebek lainnya. Anda bisa menggunakan tipe kandang intensif untuk proses pemeliharaanya.

Bibit atau DOD bebek peking berkualitas dari hobiternak.com | image 3
Bibit atau DOD bebek peking berkualitas dari hobiternak.com | image 3

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, usia 45 hari adalah waktu yang tepat untuk memanen bebek peking. Alasannya karena pada usia tersebut daging bebek peking sedang dalam kondisi yang bagus dan siap untuk diolah.

Namun perlu di ingat juga bahwa kualitas daging bebek peking yang baik juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti pakan yang diberikan, kondisi lingkungan, cara pemeliharaan dan teknik pemotongannya.

Maka dari itu peternak harus memperhatikan semua faktor tersebut dengan baik agar bisa menghasilkan daging yang bagus.

Bagaimana tertarik untuk memelihara bebek peking juga? 

Pemeliharaan Bebek Peking | image 4
Pemeliharaan Bebek Peking | image 4

Apabila tertarik dan bingung mau cari bibit bebek berkualitas dimana tidak usah khawatir, Anda bisa beli di hobiternak.com. Pengiriman bisa menjangkau baik wilayah Pulau Jawa ataupun Luar Pulau Jawa. Pengiriman juga GARANSI sampai diterima. 

Untuk pemesanan silahkan bisa hubungi nomor dibawah ini ya :

WHATSAPP/TELPON/SMS

Baca Juga!  Beternak Bebek Peking Dengan Mudah

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

Promo DOC KUB
5/5 - (8 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp GRATIS Konsultasi atau Order via WA