4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Dalam Beternak Bebek Petelur

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Dalam Beternak Bebek Petelur

Bebek petelur selama ini menjadi pilihan dalam beternak bebek. Cara pemeliharaan yang cukup sederhana, sistem pemasaran yang cukup mudah, harga yang cukup stabil dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar menjadi alasan masyarakat dalam memelihara bebek petelur. Pemeliharaan bebek petelur dan pedaging tidak jauh berbeda yang membedakan jenis pakan yang digunakan.

Dalam pemeliharaan bebek petelur ada 4 hal yang perlu dipersiapkan diantaranya :

Kualitas anakan atau DOD

Untuk mendapatkan bebek yang berkualitas maka tahapan pertama adalah mendapatkan anakan atau bibit bebek yang berkualitas. Anakan yang berkuliatas diantaranya: matanya bening dan jernih, kakinya kuat dan kokoh, tidak mempunyai cacat, bulunya telah tumbuh dengan baik,  dan berat badan minimal 50 gram. Anakan bebek yang besar akan menentukan kualitas bebek. Anakan bebek yang berkualitas dan dengan perawatan yang optimal maka akan menghasilkan bebek yang mempunyai bobot yang bagus.

Mengenal Bebek Hibrida yang Memiliki Keunggulan Pertumbuhannya yang Cepat

Jenis bebek yang digunakan 

Salah satu faktor pendukung untuk mendapatkan bebek yang berbobot adalah pemilihan Jenis bebek petelur. Saat ini banyak jenis bebek yang mempunyai kualitas sebagai petelur. Dengan demikian perlu perhatikan Bebek dengan kualitas unggul. Diantara bebek yang potensial adalah bebek mojosari, bebek tegal , bebek rambon dan bebek yang merupakan hasil persilangan contohnya bebek hibrida petelur.

Kandang yang digunakan

Kandang termasuk salah satu faktor pendukung guna mendapatkan daging bebek yang berkulitas. Kandang untuk bebek hibrida bisa di sesuikan dengan luas lahan yang dimaksud. Hal tersebut akan berdampak kenyamanan bebek yang dipelihara. Untuk bebek petelur bisa menggunakan kandang postal, kandang ren atau setengah terbuka maupun kandang baterai. Setiap kandang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pakan untuk bibit bebek petelur  

Pakan merupakan unsur penting guna meningkatkan produksi daging dan telur. Saat ini banyak terdapat jenis pakan konsentrat yang tersedia di pasar. Untuk bebek pedaging bisa diberikan konsentrat 511 sedangkan untuk bebek petelur dapat diberikan konsentrat 144. Komposisi pakan disesuaikan dengan kebutuhan bebek. Untuk bahan alternatif bisa diberikan bahan seperti bekatul, jagung kuning giling, nasi aking, limbah kacang hijau, limbah udang, ekstrak daun, bekicot, kerang, ikan kecil dan masih banyak jenis pakan alami lainnya.

3  jenis Pakan Untuk Bebek Petelur yang Perlu di Ketahui
Pakan Konsentrat Itik-Bebek Petelur 144

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOD bebek peking, bebek hibrida dan bebek mojosari baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS

0838-6918-5523

kata terkait:

ternak bebek pedaging, budidaya bebek peking, jenis bebek pedaging lokal, kandang untuk bebek petelur tujuan ditetaskan, jenis bebek pedaging unggulan lokal untuk, pengaruh kandang terhadap perkembangan bebek petelur, harga DOD atau bibit bebek pedaging hibrida

**Yuni Ambarwati**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOD Bebek Petelur
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: