Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Tebing Tinggi Sumatera Utara

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Tebing Tinggi Sumatera Utara

Kota Tebing Tinggi adalah salah satu kota di Sumatera Utara. Kota Tebing Tinggi memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai. Berbagai kegiatan pelayanan umum di bidang pendidikan, kesehatan, perdagangan, permukiman, dan penyediaan jasa-jasa memberikan peluang kepada dunia usaha dan masyarakat untuk melakukan investasi sesuai dengan pertumbuhan kota. Penduduknya pada umumnya bekerja di sektor perdagangan, angkutan, jasa, industri, pertanian, konstruksi, pertambangan, galian, keuangan, pegawai negeri dan ABRI.

Bukit Tinggi

Kemajuan Kota Tebing Tinggi yang semakin pesat membuat banyak sekali bisnis masakan di Tebing Tinggi dari restoran mewah hingga deretan warteg yang berjajar di sentra kota. Kebanyakan memerlukan bahan baku dasar daging ayam. Belum lagi untuk keperluan rumah tangga dan acara besar. Dipastikan permintaan daging ayam akan stabil atau pun meningkat di momen tertentu. Yang menjadi primadona saat ini adalah daging ayam kampung.

Karena banyaknya permintaan yang tinggi namun masa panen yang ayam kampung yang lama yaitu sekitar 4-6 bulan membuat banyak peternak kewalahan.

Ayam kampung super adalah hasil perkawinan silang antara ayam bangkok (jantan) dengan ayam petelur (betina). laju pertumbuhan ayam kampung super lebih cepat, yaitu sekitar 60 hari beratnya sekitar 0,9 kg.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam beternak ayam kampung super :

  1. Bibit

Bibit mempunyai kontribusi yang besar dalam keberhasilan suatu usaha peternakan. Bibit ayam kampung super (DOC) dapat diperoleh dengan cara : membeli DOC ayam kampung langsung dari pembibit, membeli telur tetas dan menetaskannya sendiri, atau membeli indukan untuk menghasilkan telur tetas kemudian ditetaskan sendiri baik secara alami atau dengan bantuan mesin penetas. Kriteria DOC yang baik antara lain : dapat bediri tegap, sehat dan tidak cacat, mata bersinar, pusar terserap sempurna, bulu bersih dan mengkilap, tanggal menetas tidak lebih lambat atau cepat.

Baca Juga!  0895-6124-93491 | Jual Bibit atau DOC Ayam KUB 1 & 2 Wilayah Ponorogo, Jawa Timur
DOC Ayam Kampung Super
  1. Pakan

Pakan juga menentukan keberhasilan suatu usaha. Pakan untuk ayam kampung super sebenarnya sangat fleksibel dan tidak rumit. Bahan pakan yang bisa diberikan antara lain konsentrat, dedak, jagung, pakan alternatif seperti tepung daun dan lain sebagainya. Yang terpenting adalah kita tetap memperhatikan kebutuhan nutrisi ayam kampung seperti protein kasar dan energi metabolis.

pakan yang baik untuk ayam kampung super
pakan yang baik untuk ayam kampung super
  1. Kandang

Beberapa syarat kandang yang baik antara lain : jarak kandang dengan permukiman minimal 500 m, tidak lembab, sinar matahari pagi dapat masuk dan sirkulasi udara cukup baik. Sebaiknya memilih lokasi yang agak rindang dan terhalangi oleh bangunan atau tembok lain agar angin tidak berhembus langsung ke dalam kandang.

Kandang Ayam Kampung Super
Kandang Ayam Kampung Super

Potensi lahan di Bukit Tinggi yang masih sangat luas bisa menjadi peluang yang menguntungkan untuk memulai beternak.

Berikut harga jual DOC atau bibit ayam kampung super untuk daerah Bukit Tinggi dan sekitarnya

Rp 8.700/ ekor

Kami menyediakan DOC ayam kampung super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait:
jual DOC ayam kampung super bukit tinggi, harga doc ayam kampung super bukit tinggi, jual DOC atau Bibit ayam kampung super (JOPER), ternak DOC atau bibit ayam kampung super (JOPER), bibit atau DOC ayam kampung super di bukit tinggi, budidaya ayam kampung super bukit tinggi

*Duwi Kristinawati*

Rate this post
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA