3  jenis Pakan Untuk Bebek Petelur yang Perlu di Ketahui

3  jenis Pakan Untuk Bebek Petelur yang Perlu di Ketahui

3 jenis Pakan Untuk Bebek Petelur- Bebek mempunyai beberapa jenis diantaranya bebek pedaging, bebek petelur bebek pedaging sekaligus bebek petelur dan bebek hias. Yang paling banyak dipelihara di indonesia adalah bebek pedaging dan bebek petelur. Sementara untuk bebek hias dipelihara terbatas dari kalangan pecinta bebek hias. Hal itu disebabkan oleh harga bebek hias yang masih belum terjangkau, kalangan dengan ekonomi menengah ke bawah.

3  jenis Pakan Untuk Bebek Petelur yang Perlu di Ketahui
Bebek Lokal Mojosari

Pemeliharaan bebek petelur cukup mendapat tempat karena tingkat konsumsi yang cukup tinggi sehingga permintaan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut tentu menjadi peluang bisnis bagi para peternak profesional. Dan untuk pemeliharaan bebek petelur sebenarnya cukup sederhana dan dapat dilakukan oleh peternak pemula. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pakan bebek petelur.

Pakan Untuk bebek petelur

Pakan bebek petelur mempunyai perbedaan pada komposisi gizinya.  Untuk pakan terdiri dari 3 jenis yaitu:

1.Pakan sumber energi

Pakan sumber energi diataranya berasal dari jagung kuning yang digiling, bekatul, gandum, berbagai biji-bijian dan sourgum. pakan tersebut sangat penting karena bisa menghasilkan energi untuk bebek. Energi di butuhkan untuk berbagai aktivitas seperti  bertelur, bermain dan aktivitas lainnya. Pakan sumber energi cukup penting karena menunjang produksi telur yang dihasilkan.

3  jenis Pakan Untuk Bebek Petelur yang Perlu di Ketahui
Bekatul Curah

2. Bahan pakan sumber protein

Pakan sumber protein diantaranya bungkil kelapa, bungkil kacang hijau, berbagai jenis tepung misalnya tepung ikan, tepung tulang dan tepung daging.  Jenis pakan tersebut cukup mudah di dapat dipasaran dengan harga yang terjangkau sehingga peternak tidak kesulitan mendapatkannya.

3  jenis Pakan Untuk Bebek Petelur yang Perlu di Ketahui
Bungkil Kedelai

3.Bahan pakan sumber mineral

Untuk pakan sumber mineral bisa didapatkan pakan minyak ikan dan minyak kelapa. Pakan sumber mineral diberikan dalam jumlah yang terbatas pada bebek.

Saat ini banyak terdapat voer atau konsentrat siap pakai yang terdapat di pasaran. Voer tersebut mempunyai komposisi yang pas sesuai dengan jenis bebek yang dipelihara. Namun jika mengandalkan voer yang siap pakai tentu saja membutuhkan biaya yang cukup besar. untuk itu agar lebih efisien dan hemat biaya maka peternak perlu  memberikan berbagai jenis bahan pakan tambahan yang mempunyai kandungan yang gizi yang baik dan seimbang. Hal tersebut cukup penting mengingat produktivitas bebek cukup dipengaruhi dari jenis pakan yang dikonsumsinya.

3  jenis Pakan Untuk Bebek Petelur yang Perlu di Ketahui
Pakan Konsentrat Itik-Bebek Petelur 144

Bebek pada umumnya mulai bertelur pada 6 bulan. Pada awal masa bertelur, bebek perlu penyesuaian dan tidak langsung secara rutin bertelur setap hari. Setelah 6 bulan lebih bebek sudah mulai bertelur. Untuk bebek mojosari dapat menghasilkan telur selama 11 bulan dalam setahun sehingga produksi telurnya cukup banyak. Dan untuk mendukung produksi telur  perlu pemeliharaan yang intensif. Dengan pemeliharaan tersebut bebek akan mendapat asupan makan yang teratur. Bebek juga beraktivitas hanya di dalam kandang sehingga tidak banyak energi yang terbuang.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOD bebek peking, bebek hibrida dan bebek mojosari baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS:
0838-6918-5523

kata terkait:
ternak bebek petelur, budidaya bebek mojosari, jenis bebek petelur lokal, kandang untuk bebek pedaging, jenis bebek pedaging unggulan lokal untuk, pengaruh kandang terhadap perkembangan bebek petelur, harga DOD atau bibit bebek pedaging hibrida, pakan bebek petelur fermentasi, pakan itik petelur buatan sendiri
pakan bebek petelur kering, pakan itik petelur murah, harga konsentrat itik petelur 144, pakan bebek murah, takaran pakan itik petelur, makanan bebek agar cepat besar

*Yuni Ambarwati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOD atau Bibit Bebek Petelur
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: