Bebek Peking

6 Tips Supaya Bebek Bertelur Setiap Hari

6 Tips Supaya Bebek Bertelur Setiap Hari

Beternak Bebek memang merupakan salah satu usaha yang dapat dikembangkan untuk mendapatkan keuntungan. Dari tahun ke tahun permintaan Bebek meningkat dari daging, telur, bulu maupun kotorannya sebagai pupuk. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat akan kandungan protein yang tinggi terdapat dalam daging bebek. Selain itu daging bebek mempunyai cita rasa yang lezat sama dengan daging ayam ras bahkan lebih lembut, enak dan padat.

Beternak Bebek bisa dijadikan mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Memang untuk para pemula biasanya dalam Beternak Bebek belum mengetahui teknis pemeliharaan, perawatan dan teknis lainnya sehingga banyak yang gagal karena kurangnya pengetahuan peternak. Kebutuhan pakan Bebek Petelur harus disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bebek. Kandungan protein bebek setiap harinya 18% dengan pakan minimal 150 gram.

Bebek Peking

Bebek Peking

Sistem pemeliharaan yang banyak digunakan oleh para peternak biasanya sistem pemeliharaan secara intensif/ dikandangkan. Sistem intensif bisa juga diterapkan di lahan yang sempit dan biasanya di daerah perkotaan. Dengan sistem ini pertumbuhan bebek lebih terperhatikan oleh peternak, pakan dan minum pun lebih terkontrol.

Bagaimana tips yang bisa digunakan agar Bebek Bertelur di setiap harinya ?

  • Usahakan bebek tetap dikandangkan dan jangan diumbar atau diliarkan.

  • Buatlah takaran pakan konsentrat sebanyak 0.5 ons dengan memanfaatkan bahan-bahan disekitar misalnya tutup botol dan botol. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam pemberian konsentrat karena dalam sehari bebek membutuhkan minimal 0,5 ons.

  • Biasakan memberi makan bebek 2 kali dalam sehari pagi dan siang atau malam hari. Biasakan dengan menggunakan 3 takaran konsentrat, 2 genggam nasi dan 3 takaran dedak halus. Berikan sedikit air dan aduk hingga merata.

  • Pemberian pakan bebek usahakan segera karena apabila terlalu lama bisa menyebabkan pakan menjadi basi.

  • Jangan lupa sediakan minum, yang perlu Anda ingat dalam pemberian minum jan berlebihan karena bisa menyebabkan kandang becek. Bisa juga dengan menambahkan vitamin untuk bebek.

  • Jika pakan yang diberikan sisa, sebaiknya berikan ke ternak lain atau dibuang. Karena pakan yang terlalu lama bisa basi dan dapat menjadi bibit penyakit. Usahakan dalam pemberian pakan tepat waktu. Jangan lupa untuk menutup tempat minum agar tidak digunakan untuk mandi.

DOD Bebek Peking

DOD Bebek Peking

Dari hal-hal tersebut dapat disimpulkan bahwa nutrisi dan gizi pada pakan yang diberikan sangat berpengaruh terhadap perkembangan bebek yang akan bertelur.

Bagi anda yang ingin beternak Bebek kami menyediakan DOD Bebek Peking, Hibrida, Lokal Jantan, DOD Lokal Betina Campbell, DOD Lokal Betina Mojosari yang siap kami kirim ke berbagai daerah di Indoensia. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata Terkait:

video bebek bertelur, usia bebek bertelur, umur bebek bertelur, ternak bebek bertelur, cara ternak bebek bertelur, cara memelihara bebek bertelur, cara budidaya bebek bertelur, cara beternak bebek bertelur, cara bebek bertelur, bebek bertelur banyak, bebek bertelur, agar bebek bertelur tiap hari, usaha telur bebek, harga telur bebek di jawa timur, jual telur bebek, harga telur bebek hari ini, harga telur bebek, telur bebek, bisnis telur bebek, jual beli telur bebek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s