Menghitung Untung Rugi Pendapatan Dengan Pola Bagi Hasil Dibandingkan Pendapatan Dengan Modal Sendiri

Menghitung Untung Rugi Pendapatan Dengan Pola Bagi Hasil Dibandingkan Pendapatan Dengan Modal Sendiri

Saat ini pebisnis yang berkecimpung dalam pemeliharaan Ayam Kampung Super menunjukkan peningkatan yang cukup berarti. Peternak pemula yang mempunyai pengetahuan terbatas juga mulai memberanikan diri untuk memelihara Ayam Kampung Super. Mereka berani menanamkan modal karena peluang usaha dibisnis ini mempunyai peluang yang bagus untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Saat ini ada berbagai cara yang dilakukan untuk memelihara Ayam Kampung Super baik dengan modal sendiri atau modal orang lain yang dikelola peternak.

 Menghitung Untung Rugi Pendapatan Dengan Pola Bagi Hasil Dibandingkan Pendapatan Dengan Modal Sendiri
Menghitung Untung Rugi Pendapatan Dengan Pola Bagi Hasil Dibandingkan Pendapatan Dengan Modal Sendiri

Jika peternak menggunakan modal sendiri untuk memelihara Ayam Kampung Super maka jumlah modal yang dikeluarkan cukup banyak dibandingkan dengan modal yang dikeluarkan bila menggunakan modal bila menggunakan pola kemitraan.

Jika peternak menggunakan modal sendiri maka membutuhkan biaya:

  1. Modal mendirikan kandang

  2. Pengadaan tempat pakan dan minum

  3. Pengeluaran pakan, minum, suplemen, obat-obatan

  4. Pengeluarkan biaya untuk memberi upah tenaga kerja

  5. Modal untuk bibit ayam.

Sedangkan bila menggunakan modal yang dikeluarkan oleh pihak inti/ pemilik modal maka peternak mengeluarkan biaya untuk berbagai macam kebutuhan:

  1. Modal untuk mendirikan kandang

  2. Pengadaan tempat pakan dan minum

  3. Mengeluarkan biaya untuk memberi upah.

DOC Ayam Kampung Super
DOC Ayam Kampung Super

Dari beberapa hal yang telah disebutkan diatas maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa modal yang dikeluarkan dengan menggunakan modal sendiri jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan modal yang dikeluarkan oleh pihak inti.

Sedangkan keuntungan bila menggunakan modal sendiri adalah peternak bisa mendapatkan semua keuntungan bila harga jual Ayam Kampung Super mengaalami peningkatan. Namun kerugiannya bila permintaan tidak sebanding dengan penawaran sehingga menyebabkan peternak mengalami kerugian atau mendapatkan keuntungan namun dalam jumlah yang tidak begitu banyak.

Baca Juga!  Manfaat Kotoran Ayam Sebagai Pupuk
DOC Ayam Kampung Super
DOC Ayam Kampung Super

Sedangkan bila menggunakan modal dari pemilik modal maka peternak mendapatkan harga yang disepakati dalam perjanjian. Dengan begitu tidak dipengaruhi harga pasaran. Jika ternyata harga yang dipasaran lebih rendah dibandingkan harga yang disepakati maka peternak mempunyai keuntungan. Sedangkan bila harga pasaran lebih tinggi dibandingkan harga yang disepakati maka pemilik modal yang mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Kami menyediakan DOC Ayam Kampung Super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait:

Ternak ayam kampung super, umur yang tepat untuk vaksinasi anakan atau bibit ayam kampung super, kandang yang ideal untuk bibit atau anakan ayam kampung super, pakan untuk DOC ayam kampung super, beberapa jenis penyakit yang diakibatkan oleh jamur, cara penanggulangan penyakit gumboro pada ayam kampung super, DOC ayam kampung super, ternak DOC ayam kampung super, peternak DOC ayam kampung super, jual DOC ayam kampung super, harga DOC ayam kampung super

Rate this post
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA