Buku Tentang Permasalahan Dalam Beternak Itik dan Pemecahannya

Buku Tentang Permasalahan Dalam Beternak Itik dan Pemecahannya

Judul : Itik Permasalahan dan Pemecahan

Penulis : Prof. Dr. Dra. Peni Hardjosworo, M.Sc & Ir. Rukmiasih,M.S.

Penerbit : PT Penebar Swadaya

Tebal Halaman : 119 halaman

Harga : Rp43.500

Itik Permasalahan dan Pemecahannya
Itik Permasalahan dan Pemecahannya

Itik merupakan unggas yang berasal dari Amerika. Itik masuk dalam golongan spesies burung dalam keluarga Anatidae. Itik pada umumnya adalah burung akuatik yang sebagian berukuran lebih kecil dibandingkan dengan kerabatnya, angsa dan angsa yang berleher pendek dan banyak ditemukan di perairan air tawar maupun air laut.

Dari tahun ke tahun permintaan bebek selalu mengalami kenaikan baik itu daging maupun telurnya. Itik merupakan unggas yang mudah dalam pemeliharaannya. Dalam memelihara bebek dapat dilakukan dengan sistem intensif (dikandangkan), Sistem Semiintensif (terdapat kandang dan kandang umbaran) atau dengan sistem umbaran.

Memang ketiga sistem pemeliharaan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari ketiga sistem pemeliharaan tersebut banyak peternak yang menggunakan sistem pemeliharaan secara intensif. Pemeliharaan secara intensif dirasa lebih efektif jika dibandingkan dengan sistem umbaran dan hasilnya pun akan lebih maksimal.

Itik Permasalahan dan Pemecahan
Itik Permasalahan dan Pemecahan

Banyak peternak yang mulai melirik usaha beternak bebek karena dirasa lebih menguntungkan. Namun dalam beternak Itik tidak selalu berjalan mulus tanpa ada hambatan atau masalah yang dihadapi. Permasalahan tersebut bukan hanya dialami oleh peternak pemula, tetapi peternak yang sudah lama pun dapat mengalami permasalahan tersebut.

Berawal dari banyaknya masalah yang sering dilontarkan yang ditemui oleh masyarakat, baik dari bidang holtikultura seperti tanaman hias dan sayuran, maupun bidang peternakan seperti beternak ayam, Itik maupun unggas lain. Dari buku ini menyimpulkan bahwa aneka permasalahan yang ada saat beternak dapat dipecahkan.

Oleh karena itu, kehadiran buku Itik permasalahn dan pemecahan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam permasalahan beternak itik. Semoga buku ini bisa memberikan wawasan yang luas sehingga Anda sebagai peternak tidak hanya dapat menambah wawasan, tetapi pengetahuan tentang bebek bisa diterapkan di lapangan.

Baca Juga!  Buku “Meraup Untung Budidaya Ayam Arab”
Itik Permasalahan dan Pemecahan
Itik Permasalahan dan Pemecahan

Bagaimana cara mendapatkan buku panduan tentang “Permasalahan Dalam Beternak Itik dan Pemecahannya “?

Untuk itu kami dari hobiternak.com menyediakan buku tentang “Permasalahan Dalam Beternak Itik dan Pemecahannya” yang dapat kami kirimkan ke berbagai kota di Indonesia.

Silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Related:
cara ternak bebek pedaging 40 hari, ternak bebek petelur kering, contoh pertanyaan wawancara peternak, contoh wawancara dengan peternak bebek, cara beternak bebek petelur yang baik, cara ternak bebek petelur bagi pemula, ternak bebek petelur modern, kandang bebek petelur, bebek pekingg, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, cara beternak bebek, ternak bebek pedaging, kandang bebek, cara ternak bebek, kandang bebek petelur, bebek hibrida, pakan bebek petelur, itik petelur, harga telur bebek, kandang bebek pedaging, itik alabio, harga bebek petelur, harga bebek, budidaya bebek pedaging

Rate this post
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA