Buku Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif

Buku Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif

Judul : Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedanging

Penulis : H. Rahmat Rukmana

Penerbit : ANDI

Tebal Halaman : 176

Harga : Rp89.500

Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif
Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif

Indonesia masuk dalam salah satu negara yang memiliki potensi ternak Itik terbesar di dunia. Namun banyak dari peternak yang memelihara bebek dengan sistem tradisional khususnya di daerah pedesaan yang biasa digembalakan di sawah, sungai dan rawa-rawa. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa dalam beternak Itik tidak membutuhkan air untuk berenang. Hal ini dibuktikan dengan adanya pemeliharaan dengan sistem intensif (dikurung di dalam kandang).

Secara umum Itik yang digembalakan hanya mampu memproduksi telur sebanyak 124 butir/ tahun, sedangkan untuk Itik yang dipelihara dengan sistem intensif mampu memproduksi telur sebanyak 203 butir per tahunnya. Di samping kemajuan ternak Itik petelur, saat ini juga berkembang peluang ternak itik pedaging.

Sawah yang banyak ditanam padi dengan penggunaan pestisida dan bahan kimia lainnya semakin intensif. Hal itu tentu mengakibatkan tempat penggembalaan Itik semakin terbatas. Sumber pakan itik pun semakin berkurang. Kendala tersebut bisa ditanggulangi dengan pengubahan cara ternak itik dari penggunaan sistem umbaran menjadi sistem intensif.

Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif
Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif

Prospek usaha ternak Itik semakin menggiurkan, baik untuk ternak Itik petelur maupun pedaging. Saat ini permintaan pasar dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Bahkan daging itik juga banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan bertambahnya warung makan, hotel dan catering.

Dalam beternak Itik tidaklah sulit, saat ini sudah banyak peternak yang bisa belajar dengan menggunakan internet, buku atau media yang lainnya. Penggunaan teknologi yang praktis tersebut dapat meningkatkan proses produksi, kuantitas, kualitas dan kualitas dalam produksinya.

Baca Juga!  Sukses Menetaskan Telur Unggas Hingga 90 %

Informasi teknologi ternak Itik tidak perlu disebar luaskan secara terbuka. Informasi tentang prospek wirausaha Itik, jenis ternak Itik, pemeliharaan Itik petelur maupun pedaging, analisis usaha dan lainnya menjadi fokus dalam penyajian buku ini. Buku ini berusaha menjadi panduan dan sumber informasi tentang prospek usaha itik.

Buku ini menyajikan materi bahasan yang bersumber dari hasil penelitian, kajian lapangan, dan sumber lain yang relevan. Buku Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging secara intensif ditulis dengan sederhana, lugas, sistematis dan mudah dipahami. Buku ini ditulis sebagai penyemangat wirausaha yang ingin memulai beternak itik serta mempercepat swasembada daging itik.

Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif
Panduan Lengkap Ternak Itik Petelur & Pedaging Secara Intensif

Bagaimana cara anda mendapatkan buku panduan tentang “ Ternak Itik Petelur dan Pedaging Secara Intensif”?

Untuk itu kami dari hobiternak.com menyediakan buku panduan tentang “Ternak Itik Petelur dan Pedaging Secara Intensif” yang dapat kami kirimkan ke berbagai kota di Indonesia.

Silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Related:
cara beternak bebek petelur yang baik, cara beternak bebek pedaging, ciri ciri bebek mulai bertelur, umur berapa bebek mulai bertelur, cara memelihara bebek agar cepat besar, agar bebek bertelur tiap hari, lama masa produksi bebek petelur, ciri ciri bebek siap bertelur, bebek peking, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, bebek petelur, cara beternak bebek, ternak bebek pedaging, kandang bebek, cara ternak bebek, kandang bebek petelur, bebek hibrida, pakan bebek petelur, itik petelur, harga telur bebek, beternak bebek petelur, usaha ternak bebek, pakan bebek pedaging, jenis, bebek bebek peking, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, bebek petelur, cara beternak bebek, ternak bebek pedaging, kandang bebek, cara ternak bebek, kandang bebek petelur, bebek hibrida, pakan bebek petelurr, itik petelur, harga telur bebek, beternak bebek petelur, usaha ternak bebek, pakan bebek pedaging, jenis bebek

Rate this post
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA