Buku Panduan “Beternak Itik Tanpa Air”

Judul : Beternak Itik Tanpa Air

Penulis : Ir. Sandhy Sakti Windhyarti

Penerbit : Penebar Swadaya

Tebal Halaman : 92 halaman

Harga : Rp. 40.000

Buku Panduan “Beternak Itik Tanpa Air”
Buku Panduan “Beternak Itik Tanpa Air”

Di Indonesia beternak Itik merupakan beternak unggas penghasil telur Itik disamping ayam. Kelebihan dari beternak Itik adalah Itik lebih tahan terhadap penyakit jika dibandingkan dengan ayam sehingga pemeliharaannya tergolong mudah.

Itik dipelihara secara tradisional oleh para peternak yang masih berada di pedesaan. Peternak menggiring ternaknya secarta berpindah-pindah dari sawah satu ke sawah yang lainnya. Semakin menyempitnya lahan yang digunakan untuk beternak bebek dan banyaknya khasus yang terjadi seperti kematian ternak akibat pestisida pemeliharaan seperti ini dirasa kurang fleksibel.

Beternak Itik dengan cara diumbar memang agak merepotkan karena peternak harus mengawasi ternaknya di setiap saat. Selain itu, telur yang dihasilkan pun hanya setara dengan jumlah dan mutu makanan yang diperoleh disepanjang perjalanan.

Beternak Itik Tanpa Air
Beternak Itik Tanpa Air

Untuk itu jika Anda menginginkan produksi telur yang maksimal, cara yang tepat adalah pemeliharaan dengan sistem intensif atau dikandangkan. Makanan dan minuman disediakan oleh peternak dengan kualitas dan kuantitas yang tentunya terkontrol.

Dengan sistem pemeliharaan secara intensif tidak memerlukan memelihara Itik jantan karena telur yang diharapkan adalah telur konsumsi. Dengan begitu sistem pemeliharaan Itik pun dapat diawasi dengan baik.

Dalam buku ini penulis menceritakan banyaknya surat surat yang masuk dan menanyakan tentang kejelasan dalam beternak Itik, memberikan kabar baik bahwa ternaknya berhasil dan lain sebagainya. Oleh karena itu penulis mengutarakan jika belum bisa membalas surat pembaca. Harapan penulis dalam buku ini adalah setelah terbitnya buku ini diharapkan mampu membalas surat pembaca.

Buku ini ditujukan secara umum agar produksi telur itik akan semakin meningkat. Semua cara ringkas dan praktis dapat Anda peroleh di dalam buku ini.

Beternak Itik tanpa air
Beternak Itik tanpa air

Bagaimana cara mendapatkan buku tentang “Beternak Itik Tanpa Air” ?

Untuk itu kami dari hobiternak.com menyediakan buku tentang “Beternak Itik Tanpa Air” yang dapat kami kirimkan ke berbagai kota di Indonesia.

Silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL

0812 2028 8686

WHATSAPP

0856 4772 3888

Related:
beternak itik kering, cara beternak itik petelur yang baik, ternak itik petelur modern, cara budidaya bebek petelur bagi pemula, beternak bebek petelur di lahan sempit, ternak bebek petelur sistem baterai, contoh kandang bebek petelur yang baik, ternak bebek petelur tanpa kolam, bebek peking, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, bebek petelur, cara beternak bebek, makanan bebek,kandang bebek peking, itik alabio, harga bebek petelur, harga bebek, bebek peking, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, cara beternak bebek, ternak bebek pedaging, kandang bebek, cara ternak bebek, kandang bebek petelur, bebek hibrida, pakan bebek petelur, itik petelur, harga telur bebek, kandang bebek pedaging, itik alabio, harga bebek petelur, harga bebek, budidaya bebek pedaging

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s