Pengiriman DOC Ayam Kampung Super Pesanan Pak Burhan di Biak Papua

Pengiriman DOC Ayam Kampung Super Pesanan Pak Burhan di Biak Papua

Beberapa waktu yang lalu pak Burhan yang berlokasi di kabupaten Serui Distrik Yapen Selatan Serui Provinsi Papua menghubungi kami dan beliau memesan ayam kampung yang saat ini sedang trend sebanyak 300 ekor dan akan dikirimkan via bandara Biak di Papua. Ayam kampung tersebut dikenal dengan nama ayam kampung super.

DOC Ayam Kampung Super Pengiriman ke Biak Papua via Bandara Frans Kaisiepo
DOC Ayam Kampung Super Pengiriman ke Biak Papua via Bandara Frans Kaisiepo
Suasana Pulau Biak yang Indah
Suasana Pulau Biak yang Indah

Apa saja kelebihan Ayam Kampung Super?

Ayam kampung super mempunyai beberapa kelebihan diantaranya:

  1. Mempunyai pertumbuhan badan yang cepat.
  2. Mempunyai daya tahan terhadap penyakit.
  3. Mempunyai keseramanan dalam produksi
  4. Dapat dipanen pada umur 55-60 hari.
  5. Mempunyai daging yang rasanya seperti ayam kampung.
Pengiriman DOC Ayam Kampung Super
Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Dengan kelebihan yang dimiliki maka tidak mengherankan bila Ayam Kampung Super memiliki peminat yang cukup tinggi. Permintaan akan Ayam Kampung Super meningkat dengan drastis seiring informasi yang berkembang dan kebutuhan akan daging kampung super dari berbagai penjuru Indonesia. Peternak Ayam Kampung Super sendiri masih berpusat di pulau Jawa padahal permintaan dari luar pulau Jawa sangat tinggi. Hal itulah yang mendasari Pak Burhan untuk memesan Ayam Kampung Super kepada kami di Yogyakarta.

Untuk pengiriman Ayam Kampung Super yang akan dikirimkan ke lain pulau maka moda transportasi yang digunakan adalah pesawat terbang hal tersebut untuk mengatasi jarak yang jauh dan agar ayam segera mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk wilayah Papua, ada beberapa syarat yang digunakan agar DOC Ayam Kampung Super bisa segera terbang. Dari pihak peternak, akan meminta identitas pemesan agar dapat mengurus Surat Keterangan Kesehatan Hewan. Setelah SKKH selesai diurus maka tahap selanjutnya adalah mengirimkan SKKH tersebut ke daerah pemesan agar mendapatkan surat rekomendari dari dinas Pertanian yang menyatakan bahwa unggas tersebut dapat masuk ke wilayah Papua.

Baca Juga!  Jadwal Pemberian Pakan Ayam Joper Agar Mencapai Bobot Maksimal
Persiapan Pengiriman DOC Ayam Kampung Super
Persiapan Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Setelah mendapat surat rekomendasi dari daerah asal akan disertakan maka berikutnya surat karantina akan kami siapkan untuk kami sertakan pada waaktu pengiriman . Setelah beberapa saat pengurusan dokumen selesai dan DOC telah menetas maka kami segera mengirimkan via bandara Juanda Surabaya. Sebelum mengirimkan ayam pesanan pak Burhan, dahulu kami konfirmasi kepada Beliau agar bisa menjemput di bandara tepat waktu.

Pualu Serui menjadi tujuan akhir pengiriman DOC ayam Kampung Super kali ini
Pualu Serui menjadi tujuan akhir pengiriman DOC ayam Kampung Super kali ini

Setelah DOC terbang dari bandara Juanda Surabaya, DOC sempat transit di bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Dari bandara Makassar DOC meneruskan perjalanan sampai di bandara Biak. Ternyata bandara Biak bukan akhir perjalanan karena DOC harus menempuh perjalanan lagi agar sampai ke Serui dengan menggunakan speedboat. Jadi lamanya perjalanan sekitar 12 jam dari awal waktu terbang hingga DOC sampai di alamat tujuan. Dari perjalanan panjang tersebut kita memahami, bukan hal yang gampang dan butuh perjuangan yang kuat untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super yang memiliki kelebihan yang mumpuni tersebut. kami merasa senang setelah mendapat kabar dari Bapak Burhan bahwa DOC Ayam Kampung Super yang kami kirim sudah diterima dalam keadaan baik dan sehat.

Kargo Pengiriman DOC Ayam Kampung Super
Kargo Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Kami menyediakan DOC Ayam Kampung Super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait:

Jual DOC ayam kampung super, ternak ayam kampung super, harga DOC ayam pedaging super, ayam kampung super pedaging, kandang yang tepat untuk ayam kampung super pedaging, sedia DOC ayam kampung super, penyedia DOC ayam kammpung super, tempat penyedia DOC ayam kampung super, pesan DOC ayam kampung super, kirim DOC ayam kampung super, pengirman DOC ayam kampung super, DOC ayam kampung super wilayah Papua, kirim DOC ayam kampung super wilayah Papua, ternak DOC ayam kampung super wilayah Papua

5/5 - (1 vote)
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA