Bebek Hibrida

Beternak Bebek Dengan Sistem Intensif di Lahan Sempit

Beternak Bebek Dengan Sistem Intensif di Lahan Sempit

Bebek merupakan hewan yang penurut, bahkan mampu berbaris serta mudah digiring. Banyak bebek yang dipelihara dengan sistem extensive (tradisional) harus mulai Anda tinggalkan. Anda bisa memulai beternak bebek dengan sistem pemeliharaan secara intensif, karena pemeliharaan secara intensif dapat menghemat tenaga dan lebih menguntungkan. Tapi yang menjadi tantangan saat ini adalah lahan pembuatan kandang yang sangat minim.

Bebek Hibrida

Bebek Hibrida

Apakah berbudidaya Bebek dengan sistem intensif bisa diterapkan dilahan yang sempit?

Beternak Bebek dengan sistem intensif tentu tidak membutuhkan lahan yang luas. Pemeliharaan bebek cukup dengan dikandangkan saja di lahan terbatas. Peternak bebek cukup menyediakan kandang, pakan, peralatan pemeliharaan, vaksinasi dan obat penunjang kesehatannya. Kini sudah banyak masyarakat yang beralih dari menggunakan sistem extensive menjadi sistem intensif. Mereka mampu menciptakan perekonomian yang mempunyai prospek ke depan yang baik dan dapat mengembangkan bebek dengan baik.

Saat Anda ingin memulai beternak Bebek dengan sistem intensif, tentu Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Anda dapat mengembangbiakkan bebek sesuai dengan modal yang Anda miliki. Lahan yang dibutuhkan tidak perlu berhektar-hektar, dekat dengan sungai dan tidak harus mewah.

Apabila Anda belum mempunyai pengalaman dalam beternak bebek, Anda bisa memulai usaha ini dengan modal skala kecil. Dengan pengalaman yang ada di lapangan, Anda tentu dapat belajar banyak dan akan mulai mengembangkan usaha ternak bebek yang Anda miliki. misalkan saja Anda saat ini beternak 100 ekor bebek, pasti mungkin menjadi 1000 ekor bukan? Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan jumlah bebek yang sedikit.

Bebek Lokal Mojosari

Bebek Lokal Mojosari

Mengapa harus beternak Bebek dengan sistem pemeliharaan intensif ?

Dengan sistem insentif tentu tidak membutuhkan modal yang cukup besar, Anda juga dapat menghemat tenaga, ransum yang Anda berikan mudah didapat, perawatannya mudah, lebih tahan terhadap penyakit, harga dipasaran stabil, daging bebek cukup diminati oleh banyak orang dan memiliki pasar yang menjanjikan.

Tentu Anda tertarik untuk memulai beternak bebek bukan ? Jika Anda tertarik memulai usaha kecil menengah ini, yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari bagaimana beternak Bebek dengan cara intensif di majalah, buku, internet atau orang yang sudah sukses beternak bebek, melakukan survey ke peternakan bebek, kemudian setelah itu mulai menyiapkan kandang, mencari bibit bebek yang unggul, pakan untuk menunjang pertumbuhannya, peralatan pemeliharaan, vaksinasi, obat yang dibutuhkan dan pemasaran hasil ternak bebek.

DOD Peking

DOD Peking

Bagi anda yang ingin beternak Bebek kami menyediakan DOD Bebek Peking, Hibrida, Lokal Jantan, DOD Lokal Betina Campbell, DOD Lokal Betina Mojosari yang siap kami kirim ke berbagai daerah di Indoensia. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata Terkait:
ternak bebek petelur lahan kering, kandang bebek petelur sistem kering, ukuran kandang bebek petelur 100 ekor, kandang bebek petelur modern, beternak bebek petelur tanpa air, cara membuat kandang bebek dari bambu, cara beternak itik petelur yang baik, beternak bebek petelur di lahan sempit,bebek peking, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, cara beternak bebek, ternak bebek pedaging, kandang bebek, cara ternak bebek, kandang bebek petelur, bebek hibrida, pakan bebek petelur, itik petelur, harga telur bebek, kandang bebek pedaging, itik alabio, harga bebek petelur, harga bebek, budidaya bebek pedaging

** Linda Rahmawati Choiriyah ** 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s