Berhasilnya Kalkun Bronze Indukan Pesanan Bapak Zainal Arifin di Balikpapan Menetaskan Telur-telurnya

Berhasilnya Kalkun Bronze Indukan Pesanan Bapak Zainal Arifin di Balikpapan Menetaskan Telur-telurnya

Sekitar dua bulan yang lalu salah satu pelanggan kami yang berasal dari Balikpapan Kalimantan Timur memesan salah satu jenis ayam hias yang kami sediakan. Dengan pengiriman melalui pesawat maka seperti biasa, paket ayam kami kirimkan ke kargo hewan terlebih dahulu untuk pengurusan surat-surat dokumen dan lab pcr, saat sudah lolos karantina pengurusan dokumen selesai selanjutnya paket ayam sudah langsung bisa diterbangkan ke kargo bandara tujuan.

Kalkun Bronze Dewasa Jantan

Bapak Zainal Arifin adalah salah satu penghobi ayam hias yang beralamat di Kecamatan Balikpapan Utara Balikpapan Kalimantan Timur. Beliau merupakan penggemar Ayam Kalkun yang menghubungi kami dengan berniat ingin beternak Ayam Kalkun. Ayam hias ini memang memiliki peminat yang cukup tinggi, ada beberapa kota besar yang memang menjadi kota yang paling tinggi minatnya terhadap Ayam Kalkun. Ayam kalkun selain dijadikan sebagai ayam hias juga bisa dibudidayakan untuk menjadi kalkun pedaging dan saat ini banyak rumah makan yang menyediakan aneka olahan daging kalkun yang nikmat.

Ditempat kami Ayam Kalkun ada 7 jenis yaitu Kalkun Bronze, Kalkun Bourbon Red, Kalkun Black Spanish, Kalkun Self Buff, Kalkun Royal Palm, Kalkun Golden Palm dan Kalkun Putih. Dari jenis-jenis Kalkun tersebut kami sediakan mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan hingga usia dewasa siap produksi.

Beliau memang menyampaikan akan minatnya untuk beternak Ayam Kalkun, maka pada saat itu sebelum memesan Beliau meminta pertimbangan kepada kami sebaiknya dalam memulai beternak Ayam Kalkun dimulai usia anakan atau indukan?

Ada beberapa pertimbangan diantaranya

  • Jika mulai memelihara anakan:

Indukan dan Anakan Kalkun Bronze

Indukan dan Anakan Kalkun Bronze

Kelebihan:

*Harga lebih murah dan bisa mendapat lebih banyak

*Bisa belajar pemeliharaan dari kecil hingga produksi

Kekurangan:

*Resiko kematian lebih besar

*Waktu tunggu besar yang cukup lama

  • Jika mulai memelihara Indukan/Dewasa:

Kalkun Bronze Dewasa Jantan

Kalkun Bronze Dewasa Jantan

Kelebihan:

*Resiko kematian lebih kecil dibanding anakan

*Waktu tunggu cepat karena segera produksi

Kekurangan:

*Harga lebih tinggi

Dengan beberapa pertimbangan tersebut akhirnya Beliau memutuskan untuk memesan jenis Kalkun Bronze Indukan jantan dan betina. Pemilihan Kalkun Bronze usia dewasa memungkinkan untuk dapat segera mengembangkannya. Waktu tunggu yang cepat untuk dapat segera berproduksi memang menjadi pilihan yang tepat.

Setelah proses pemesanan selesai dan pesanan kami masukkan ke dalam daftar order kami, maka berikutnya untuk pesanan Bapak Zainal Arifin segera kami proses. Target kami 5-6 hari dari tanggal transfer ayam kami kirimkan. Setelah semua siap terlebih dahulu kami konfirmasi ke pelanggan apakah sudah siap jika ayam yang Beliau pesan kami kirimkan.

Seperti biasa paket ayam kami kirimkan ke kargo terlebih dahulu dan dihari berikutnya Ayam Kalkun pesanan Bapak Zainal kami kirimkan ke kargo bandara Sepinggan Balikpapan. Dengan mengirimkan detail penerbangan beserta No SMU maka Beliau mulai mengatur untuk pengambilan paket ayamnya. Tidak membutuhkan waktu yang lama Bapak Zainal menginformasikan jika paket ayam sudah diterima dalam keadaan aman.

Beberapa hari setelah diterima, Kalkun Bronze pesanan Bapak Zainal sudah mulai bertelur, Beliau menginformasikan sekaligus menanyakan berapa butir ayam kalkun biasa bertelur? Seperti ayam kalkun pada umumnya, Kalkun Bronze bisa bertelur 8-15 butir per periode masa bertelurnya.

Harga Jual Ayam Kalkun di Daerah Semarang, Jakarta, Surabaya, Bekasi, Medan dan Bandung Cenderung Stabil Memunculkan Peluang Bisnis Ternak Ayam Kalkun

Ayam Kalkun

Dalam penetasan telurnya Beliau menggunakan metode menetaskan telur Ayam Kalkun menggunakan indukan ayam lain. Sebenarnya penetasan telur ayam hias ini ada 2 metode, bisa dengan indukan ayam lain atau dengan mesin penetas. Namun Beliau memilih dengan menggunakan indukan ayam lain. Keduanya sama-sama memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat menetaskan telurnya meskipun faktor untung-untungan juga mempengaruhi.

Sekitar dua hari yang lalu Beliau menginformasikan jika telur-telur yang sudah dieramkan berhasil ditetaskan. Tentu kami merasa senang Ayam Kalkun yang kami kirim dengan jarak yang cukup jauh berhasil diternakkan.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kalkun, kami menyediakan telur ayam kalkun yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kalkun kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kalkun dewasa juga bisa Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait:
ayam kalkun, harga ayam kalkun, ternak kalkun, harga kalkun, ternak ayam kalkun, jenis kalkun termahal, jual ayam kalkun, jenis ayam kalkun,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s