Pengiriman DOC Ayam Kampung Super Pesanan Bapak Zamzam di Klaten Jawa Tengah

Pengiriman DOC Ayam Kampung Super Pesanan Bapak Zamzam di Klaten Jawa Tengah

DOC Ayam Kampung Super merupakan jenis unggas hasil persilangan antara Ayam Kampung indukan pejantan dengan indukan ayam petelur betina. Ayam yang berasal dari hasil persilangan ini saat ini tengah populer dan banyak dicari para peternak ayam kampung di Indonesia. Peminatnya pun tidak hanya berasal dari Pulau Jawa saja banyak para peternak ayam kampung di luar pulau jawa yang memang cukup tinggi untuk beternak Ayam Kampung Super.

Mengapa Memilih DOC Joper

Sebenarnya banyak terdapat jenis bibit ayam seperti ayam petelur, ayam broiler, ayam arab, dan yang miriip dengan ayam joper yaitu ayam kampung asli. Namun perlu diketahui ayam joper lah yang memegang predikat sebagai ayam yang paling dicari berdasarkan pengalaman kami hobiternak.com dalam melayani pelanggan. Banyak dari pelanggan kami dari seluruh daerah Indonesia yang bertanya mengenai ayam joper ini. Tak ketinggalan daerah Klaten. Ayam joper sendiri masa panennya singkat dan perawatannya pun mudah. Bisa dibilang Klaten merupakan wilayah di lereng Gunung Merapi sehingga tanahnya subur dan sumber air melimpah. Maka dari itu banyak dari warga Klaten yang berprofesi sebagai petani dan peternak. Sumber air yang melimpah merupakan salah satu pendukung suksesnya beternak.

Keunggulan DOC Joper

Ayam kampung super atau yang biasa disebut dengan ayam joper merupakan ayam kampung dengan masa panen lebih singkat. Dimana pada hari 55 sampai ke 60 ayam joper sudah bisa dipanen dengan bobot 8 ons sampai 1kg. Berbeda dengan ayam kampung biasa yang pertumbuhannya lebih lambat, di usia 60 hari baru mencapai bobot sekitar 5 ons. 
Keunggulan lainnya adalah ayam joper ini lebih kuat dan tahan penyakit karena memang ia berasal dari keturunan ayam bangkok yang dikenal kuat dan tahan penyakit. Dengan perawatan yang baik dan benar dan tanpa adanya serangan penyakit yang berarti, tingkat kematian ayam joper bisa dibawah 5%. 

Baca Juga!  Cara Pembesaran Ayam kampung Super Pada masa Grower

Cita rasa dagingnya juga tidak kalah dengan ayam kampung biasa. Waktu panen yang lebih cepat tidak lantas membuat daging ayam joper lembek seperti daging ayam negeri. Daging ayam joper tetaplah enak, kenyal, dan gurih seperti ayam kampung pada umumnya. Pakan yang mudahdi dapat serta perawatan yang mudah juga menjadi nilai plus dari beternak joper ini.

Ayam Kampung Super
Pengiriman Joper ke Klaten merupakan salah satu bukti bahwa ternak joper sangat potensial

Antusias Masyarakat Terhadap Ayam Joper

Pelanggan kami berasal dari seluruh daerah di Indonesia, termasuk halnya wilayah Klaten. Baru-baru ini kami mendapat pesanan dari salah satu pelanggan kami yang berasal dari daerah Klaten. Beliau bernama Bapak Zamzam yang berlokasi di daerah Karanganom, Klaten. Beliau berminat untuk beternak ayam joper. Sebelum memesan beliau mengonfirmasi terlebih dahulu perihal tanggal pengiriman karena memang lokasi beliau tidak jauh dari tempat kami.

Untuk masa inden atau antri sendiri kini lebih cepat tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi seluruh pelanggan kami. Untuk daerah Jawa kini lama antrian rata-rata hanya 1 minggu saja dan tidak menutup kemungkinan pengiriman bisa lebih cepat. Harga yang terjangkau dan bersaing di pasaran membuat doc ayam joper klaten ini banyak diburu. 

DOC Ayam Kampung Super
Dengan manajemen perawatan yang baik maka tingkat kematian ayam joper cukup rendah

Alur Pemesanan Joper

Seperti yang telah kami terapkan pada pelanggan-pelanggan sebelumnya, bahwa pemesanan doc joper klaten dan doc joper seluruh wilayah Indonesia sistemnya adalah transfer terlebih dahulu. Setelah itu pesanan tersebut akan kami masukkan ke daftar antrian. Ketika Bapak Zamzam memesan doc joper ini alhamdulillah pengiriman tidak berselang lama dari tanggal transfer yaitu hanya berselang satu hari saja. 

Pengiriman kami lakukan di sore hari melalui kereta. Karena untuk pengiriman ayam hidup seperti bibit lebih aman menggunakan kereta daripada bis, kecuali untuk ayam yang sudah berusia diatas satu bulan. Khusus pengiriman di wilayah Jawa kami kirim via kereta. Lalu untuk pengambilannya sendiri pun di kargo stasiun terdekat, karena Bapak Zamzam bertempat tinggal di Klaten maka pengambilan di Kargo Stasiun Klaten. Untuk wilayah luar pulau Jawa pengiriman via pesawat dan pengambilan di Kargo Bandara.

Baca Juga!  Memelihara Ayam Berdasarkan Tujuan Pemeliharaan

Kondisi DOC Joper Setelah Diterima

Setelah pengiriman selama semalam, akhirnya DOC Joper pesanan Bapak Zamzam tiba, beliau pun segera mengambilnya di kargo stasiuin. Lalu kami tanyakan kondisi ayam yang baru saja tiba dan alhamdulillah semua ayamnya sehat. Tentu hal ini menjadi sebuah kebahagiaan bagi kami dan Bapak Zamzam pastinya. Beliau mengatakan bahwa beliau merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan dan berencana memesan kembali DOC joper dari tempat kami. 

Penanganan DOC Joper Setelah Tiba

Penanganan DOC Joper setelah tiba dari stasiun dan dibawa ke rumah adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai mereka lemas karena penanganan yang diberikan kurang tepat. Berikut ini kami sampaikan mengenai bagaimana cara menangani DOC Joper ketika sudah tiba atau sebelum masuk kandang.

  1. Hitung kembali DOC Joper yang diterima dan bila ada bibit yang terlihat sakit atau cacat segera pisahkan di tempat atau kandang terpisah dan segera diberi obat.
  2. Berilah larutan gula merah dengan takaran sebagai berikut. 1 sdm gula merah dilarutkan dalam 200ml air hangat. Lalu masukkan ke dalam galon air minum khusus anak ayam dan pastika semua anak ayam meminum larutan tersebut agar energinya kembali pulih.
  3. Istirahatkan anak ayam selama kurang lebih 30 menit lalu berilah pakan berupa konsentrat / voer jenis BR-1, AKA-1, atau 511.

Bagaimana Cara Memesan DOC Joper

Bagi Anda yang berminat untuk memelihara bibit Joper, kami jual doc ayam joper klaten dan juga doc ayam joper pengiriman ke seluruh daerah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. 

Ayam Kampung Super
Ayam Kampung Super yang sudah siap dipanen terlihat gagah dan sehat

Bagi anda yang berada di daerah Klaten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan seluruh daerah di Indonesia karena kami jual doc joper Klaten dan sekitarnya. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

WHATSAPP/TELPON/SMS

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

Promo DOC KUB

Kata Terkait:

Ayam Kampung Super, Ternak Ayam Kampung, Peternak Ayam Kampung Super, DOC Ayam Kampung Super, Tempat Penjual DOC Ayam Kampung Super, Target Penjualan DOC Ayam Kampung Super, Penjualan DOC Ayam Kampung Super, Jual DOC Ayam Kampung Super, Harga DOC Ayam Kampung Super

3/5 - (2 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA