*Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Banten

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Banten

Provinsi Banten adalah salah satu Provinsi di Pulau Jawa. Provinsi ini dulunya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun dipisahkan sejak tahun 2000 berdasarkan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Banten
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Banten

Wilayah Laut Banten merupakan salah satu jalur laut potensial. Selat Sunda merupakan salah satu jalur yang dapat dilalui kapal besar yang menghubungkan Australia, Selandia Baru dengan kawasan Asia Tenggara misalnya Thailand, Malaysia dan Singapura. Di samping itu, Banten merupakan jalur perlintasan atau penghubung dua pulau besar di Indonesia, yaitu Jawa dan Sumatera. Bila dikaitkan posisi geografis dan pemerintahan maka wilayah Banten terutama Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang merupakan wilayah penyangga bagi ibukota negara yaitu Jakarta. Secara ekonomi, wilayah Banten mempunyai banyak industri.Namun tak menutup kemungkinan untuk membuka usaha baru secara mandiri.

DOC Ayam Kampung Super
DOC Ayam Kampung Super

Wirausaha merupakan salah satu usaha untuk mengatasi masalah peningkatan pengangguran. Selain menguntungkan dari segi ekonomi, sebagian besar kegiatan wirausaha juga sangat membantu usaha-usaha dalam memenuhi kebutuhan masyarakat luas, baik secara langsung maupun tidak langsung. Salah satu usaha yang mudah dikembangkan adalah pemeliharaan unggas atau ayam kampung pedaging karena banyak orang yang membutuhkannya. Sebagai contoh di wilayah Kota Serang dan sekitarnya banyak penjual ayam bakar, sate ayam, soto ayam, ayam goreng dan olahan daging ayam lainnya yang terus meningkat setiap harinya. Hal ini merupakan peluang positif bagi peternak unggas dan ayam kampung mengingat potensi wilayah Provinsi Banten yang besar. Oleh karena itu, beternak ayam kampung super sangat layak dikembangkan.

ayam kampung super
ayam kampung super

Saat ini telah banyak warga memiliki usaha beternak unggas, namun kurang sukses dan berkembang. Salah satu jenis ayam yang cukup mudah dan cepat pertumbuhannya adalah ayam kampung super (joper). Ayam kampung super adalah salah satu jenis ayam kampung yang merupakan hasil kawin silang antara ayam bangkok (jantan) dengan ayam petelur (betina), sehingga hasil anakannya (ayam kampung super) lebih berkualitas karena mewarisi sifat baik dari kedua indukannya.

Baca Juga!  Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Palu Sulawesi Tengah

Prospek beternak ayam kampung super cukup menjanjikan khususnya di Provinsi Banten yang merupakan daerah besar.

Berikut harga jual DOC atau bibit ayam kampung super untuk daerah Banten :

1 Box = 6.300/ ekor

Informasi cara pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

AXIS:

0838-6918-5523

Kata Terkait:
doc ayam kampung super Banten, harga dod ayam kampung super Banten, jual bibit DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER), ternak DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER), bibit doc ayam kampung super di Banten, budidaya ayam kampung super Banten

*Duwi Kristinawati*

Rate this post
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA