Persiapan Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Penentuan Kandang Berdasarkan Usia DOC Ayam Kampung Super Hingga Dewasa

Penentuan Kandang Berdasarkan Usia DOC Ayam Kampung Super Hingga Dewasa

Ayam Kampung Super atau yang biasa disebut dengan Ayam Joper merupakan ayam kampung unggulan dari hasil persilangan antara indukan ayam kampung pejantan dengan indukan ayam petelur betina. Hasil dari persilangan tersebut menghasilkan anakan yang memiliki kualitas unggul yang dapat dipelihara untuk mencapai bobot yang sesuai saat dipanen.

Ayam Kampung Super memang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh para peternak Ayam Kampung di Indonesia. Banyak keunggulan yang dimiliki diantaranya lebih tahan terhadap penyakit. Mengapa demikian? karena masa tunggu panennya yang lebih cepat sehingga resiko ayam rentan terkena penyakit akan lebih sedikit.

DOC Ayam Kampung Super

DOC Ayam Kampung Super

Dalam pemeliharaan Ayam Kampung Super penentuan kandang berdasarkan usia memang diperlukan, nantinya kondisi kandang tersebut dapat menampung ayam hingga masa panen dengan disesuaikan kapasitas dan usia ayam.

Kandang yang digunakan untuk menampung Ayam Kampung Super dari usia DOC hingga panen tiba akan ditentukan disesuaikan dengan daya tampungnya dan juga berdasarkan usianya.

Bagaimana penentuan kandang Ayam Kampung Super ?

Kandang untuk DOC Ayam Kampung Super memang masih dapat menampung dengan jumlah yang cukup banyak. Penempatan ayam dalam kandang disesuaikan dengan usia ayam. Saat usia masih DOC juga membutuhkan lampu penghangat yang bertujuan untuk mengatur kondisi tubuhnya saat dikandang. Saat DOC sudah mencapai usia tertentu lampu penghangat memang sudah dilepaskan dari kandang dan selebihnya bisa diletakkan lampu penerang untuk menunjang aktivitas Ayam seperti saat makan dan minum pada saat malam hari.

Persiapan Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Persiapan Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Penempatan Ayam Kampung Super Usia DOC hingga 3 Minggu

Saat Ayam Kampung Super masih DOC, ayam ini bisa ditempatkan di dalam kandang yang diberi lampu penghangat 25 watt dengan kapasitas dalam kandang menampung 70 ekor saja. Hal ini juga untuk menghindari resiko ayam desak-desakan sehingga menjadi kanibal antar satu sama lain. Letak lampu juga perlu diperhatikan tidak hanya saat kedinginan saja, kondisi ayam akan mengumpul dalam satu tempat saat kondisi mereka kepanasan. Dengan luas kandang 1 m² untuk usia DOC hingga 3 minggu bisa menampung 70 ekor dengan lampu sebesar 25 watt.

Saat memasuki usia 1 bulan tentu kapasitas kandang juga akan lebih sedikit untuk menampung ayam, maksimal saat Ayam Kampung Super memasuki usia 1 bulan dalam kandang yang berukuran 1 m² dapat menampung 12 ekor ayam dengan berat capaian 1 kg. Tetapi dengan luas kandang tersebut masih dapat dimaksimalkan sejumlah 14 ekor dengan berat capaian 8 ons. Dengan begitu usia 1 bulan maksimal Ayam Kampung Super sudah dapat dipanen dengan syarat dalam satu kandang memuat 12 ekor saja dengan berat rata-rata 1 kg.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata Terkait:

Harga DOC Ayam Kampung Super 2017, Jual DOC Ayam Kampung Super, Ternak DOC Ayam Kampung Super, Peternak DOC Ayam Kampung Super, Penjual DOC Ayam Kampung Super, Sedia DOC Ayam Kampung, Pesan DOC Ayam Kampung Super

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s