Ayam Ketawa Dewasa Sepasang

Memulai Berbisnis 7 Jenis Ayam Hias sebagai Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Memulai Berbisnis 7 Jenis Ayam Hias sebagai Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Ayam Hias merupakan ayam yang diperuntukkan sebagai ayam pajangan atau ayam hias yang sedap untuk dipandang. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan dari usaha sampingan, mungkin Anda bisa memulai beternak ayam hias. Meskipun saat ini sudah banyak orang yang mencoba beternak ayam hias, tetapi saat ini di Indonesia sedang ramai beternak ayam hias. Selain mendapat keuntungan dari ayam hias, Anda juga bisa menghemat lahan untuk membuat kandang. Beternak ayam potong (ayam untuk konsumsi) memang sudah banyak diminati, dalam beternak ayam hias bisa Anda lakukan dengan jumlah ayam sedikit asalkan memiliki kualitas bagus. Namun, dari berbagai jenis ayam hias yang ada, hanya beberapa ayam hias yang dipelihara oleh banyak orang.

Apa saja ayam hias yang cocok untuk dijadikan usaha sampingan ?

Berikut macam-macam ayam yang bisa Anda ternakkan sebagai usaha sampingan :

1. Ayam Cemani

Ayam Cemani merupakan salah satu ayam asli Indonesia yang berasal dari Karisidenan tepatnya dari daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Ayam ini banyak dikembangbiakkan di Desa Kedu, Desa Beji dan Desa Kahuripan, Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung sejak abad ke 20. Ciri khas dari Ayam Cemani ini adalah warnanya yang serba hitam. Harga dari ayam ini cukup fantastik.

Ayam Cemani Dewasa

Ayam Cemani Dewasa

2. Ayam Kapas

Ayam Kapas merupakan salah satu unggas yang berasal dari negeri China, Marcopolo mengenalkan ayam kapas ini ke negara- negara di Eropa. Ciri khas dari Ayam Kapas adalah memiliki bulu yang berbeda dengan ayam jenis lainnya, karena folikel bulu tidak melekat antara satu dengan yang lainnya sehingga nampak seperti kapas atau sutera. Bulu yang panjang memang berfungsi untuk menjaga tubuh mereka agar tetap hangat saat cuaca ekstrim di China. Keunikannya yang lain adalah jumlah jarinya yang berjumlah lima sementara untuk unggas yang lainnya berjari empat.

Ayam Kapas Dewasa Sepasang

Ayam Kapas Dewasa Sepasang

3. Ayam Mutiara

Ayam Mutiara merupakan keluarga burung (Aves) dan bukan ayam yang kemudian dikenal dengan nama ayam mutiara. Ayam Mutiara berasal dari daratan Afrika yang pada habitat aslinya hidup bergerombol di semak-semak sabana. Meski dari keluarga burung, ayam mutiara juga tidak suka terbang tinggi, tetapi Anda jangan terkejut jika sewaktu-waktu ayam mutiara dapat terbang tinggi. Salah satu keunikan ayam mutiara adalah bertelur di musim penghujan. Ayam ini dapat bertelur 50 sampai 100 butir dalam sekali bertelur.

Ayam Mutiara Dewasa

Ayam Mutiara Dewasa

4. Ayam Batik

Ayam batik adalah sejenis ayam yang memiliki motif menyerupai motif kain batik yang terletak pada bulu tubuhnya. Ayam batik terbagi menjadi dua macam, yaitu ayam batik kanada dan batik itali. Ayam batik kanada memiliki warna bulu hitam dan keemasan, sedangkan ayam batik itali memiliki perpaduan antara warna putih dan hitam. Ayam Batik juga disebut dengan ayam Sebright (dalam bahasa Inggris) yang berasal dari pengembang ayam ini yaitu Sir John Saunders Sebright. Keunikan ayam batik terletak pada bulunya dan postur tubuhnya yang relatif kecil, bertelur kecil tetapi banyak dikembangbiakkan sebagai ayam hias/ pameran.

Ayam Batik Itali Dewasa

Ayam Batik Itali Dewasa

5. Ayam Onagadori

Ayam Onagadori merupakan ayam yang berasal dari Jepang yang telah dikembangbiakkan tiga abad lalu. Nama Onagadori berasal dari “O” yang berarti ekor, “naga” yang berarti panjang, dan “dori” yang berarti unggas. Jadi arti Onagadori adalah ayam atau unggas yang memiliki ekor yang panjang. Salah satu keunikan dari ayam ini adalah ekornya yang panjang, dan di negara asalnya bisa mencapai 15 meter, namun di Indonesia hanya bisa mencapai 1, 5 meter dengan perawatan yang bagus. Ayam onagadori juga mendapat julukan unggas yang terhormat. Namun jika dilihat dari jenisnya, gelar ayam yang terhormat memang tidak salah. Perkembangan ayam ini masih sedikit, jadi jika Anda ingin mencoba beternak ayam asli jepang ini tentunya masih banyak kesempatan.

Ayam Batik Itali Dewasa

Ayam Batik Itali Dewasa

6. Ayam Poland

Nama Ayam Poland memang terkadang membingungkan bagi para penghobi ayam hias, karena banyak orang yang menyebutnya dengan sebutan Ayam Polandia dan berasal dari Polandia. Namun menurut beberapa sumber, Ayam Poland berasal dari Belanda. Ayam Poland biasa disebut dengan ayam polish, ayam polandia, ayam jambul atau ayam mahkota. Salah satu keunikan dari ayam ini adalah bulu kepalanya yang lebat sehingga menutupi matanya.

Ayam Poland Dewasa

Ayam Poland Dewasa

7. Ayam Ketawa

Ayam Ketawa merupakan ayam asli Indonesia tepatnya 183 km utara kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ayam Ketawa mempunyai beberapa jenis yang dibagi berdasarkan suara yang dihasilkan. Terdapat 3 jenis ayam ketawa, yaitu Ketawa Gretek, Ketawa Slow dan Ketawa Dangdut. Salah satu keunikan ayam ini yaitu suaranya terdengar seperti orang tertawa.

Ayam Ketawa Dewasa Sepasang

Ayam Ketawa Dewasa Sepasang

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam hias, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam hias dewasa juga bisa Anda psan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait:
Ayam Hias, ternak menguntungkan di lahan sempit, usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil, ternak yang paling mudah, ternak paling mudah dan menghasilkan, ternak yang menguntungkan saat ini, ayam cemani, ayam kapas, ayam mutiara, ayam batik, ayam onagadori, ayam poland, ayam ketawa, bisnis ayam hias, jual ayam hias, harga ayam hias

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s