Mengenal Lebih Dekat dengan Kelinci Melalui Bahasa Tubuhnya

Bukan hanya manusia saja yang memiliki bahasa tubuh untuk menunjukkan keadaan apapun yang sedang mereka rasakan, melalui bahasa tubuh biasanya seseorang dapat mengungkapkan semua rasa yang ada dalam isi hatinya. Namun perlu kita ketahui juga jika mahluk hidup seperti hewan pun juga memiliki bahasa tubuh yang ditunjukkan baik bagi hewan lain maupun bagi pemiliknya, mereka akan menunjukkan segala gerak-gerik tubuhnya untuk menunjukkan kepada pemiliknya apa yang sedang mereka rasakan.

Kelinci memang jenis hewan yang jinak meskipun begitu ada kalanya hewan ini menunjukkan sifat-sifat negatifnya, hewan ini akan menunjukkan segala bahasa tubuhnya agar pemilik mengetahui kedaan yang sedang dialaminya. Perlunya mengenali bahasa tubuhnya supaya pemiliki bisa cepat menanggapinya.

Fuzzy Lop Jantan
Fuzzy Lop Jantan

Apa saja bahasa tubuh yang perlu kita kenali?

  1. Menendang

Bahasa tubuh ini ditunjukkan ketika kelinci sedang kaget, bingung atau  kelinci sedang merasa bosan dengan pemilik atau dengan temannya

  1. Kepala di Turunkan Sejajar dengan Lantai

Pada saat kelinci menunjukkan bahasa tubuhnya seperti itu berarti kelinci sedang ingin dielus oleh pemiliknya, biasa akan meminta dielus pada bagian telinganya mulai dari hingga diantara kedua telinga tersebut, bila pemilik sudah mengelus-elusnya maka kelinci akan tertidur pulas

Salah Satu Bahasa Tubuh Kelinci
Salah Satu Bahasa Tubuh Kelinci
  1. Menjerit

Ketika seekor kelinci sedang mengeluarkan suaranya sedang menjerit tandanya kelinci sedang mengalami kesakitan seperti saat diinjak temannya, terluka atau saat akan mati. Biasanya kelinci akan menegakkan satu telinga kedepan, dan melipat kebelakang telinga satunya.

  1. Menggeram

Kelinci menggeram karena sedang marah, kesal atau tidak ingin di ganggu

  1. Menggigit

Saat kelinci menggigit juga memiliki beberapa arti

Menggigit dengan lembut  berarti kelinci sayang terhadap pemiliknya, namun jika gigitannya terasa sakit kemudian pemillik memarahinya biasanya kelinci akan merasa terganggu lalu akan menggeram dan menegakkan telinganya.

  1. Melompat atau Menari-nari

Saat kelinci sedang melakukkan gerakan itu berarti sedang merasa gembira, ekspresi tersebut dilakukan bersama dengan menggeleng-gelengkan kepalanya, melekukkan badan kesamping, dan akan melompat lebih tinggi dari biasanya.

Kelinci Rex Albino
Kelinci Rex Albino
  1. Menggosokkan Dahi Pada Benda

Sama seperti kucing, saat ada benda-benda seperti kertas, kardus, meja atau kursi kelinci akan menggosok-gosokkan dahinya kebenda tersebut.

  1. Daun Telinga Menghadap ke Depan

Saat daun telinga kelinci menghadap kedepan itu tandanya kelinci sedang mengumpulkan beberapa informasi yang ada disekelilingnya. Kelinci memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

  1. Menghentakkan Salah Satu Belakang Ke Lantai

Jika kelinci sedang menghentakkan salah satu kaki belakangnya kelantai berarti menurut kelinci sedang ada bahaya, selain itu kelinci akan melakukan ekspresi tersebut ketika sedang marah atau cemburu.

  1. Memunggungi atau membelakangi

Saat pemiliknya sedang menggodanya secara berlebihan, kelinci akan membelakangi itu tandanya kelinci meminta pemiliknya untuk pergi.

  1. Gigi Terlihat Seperti Mengunyah

Bila gigi terlinyah mengunyah sangat kuat berarti kelinci sedang mengalami kesakitan. Saat sedang mengunyah pelan berarti dia sedang merasa senang.

  1. Menjilati

Kelinci memang suka menjilati, ekspresi ini biasanya ditunjukkan untuk menunjukkan rasa sayangnya terhadap pemiliknya. Hal itu juga ditunjukkan untuk mencari perhatian pemiliknya.

Jika anda menginginkan berbagai jenis kelinci, di jualayamhias.com menyediakan. Jika ingin memesannya silahkan hubungi kami segera di :

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait :

Sifat Kelinci, Karakter Kelinci, Bahasa Tubuh Kelinci, Gerak Kelinci, Kelinci Hias,Kelinci Pedaging, Ternak Kelinci Hias, Ternak Kelinci Pedaging, Usaha Ternak kelinci Pedaging, Usaha Ternak Kelinci Hias, Jual Kelinci, Harga Kelinci

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s