Inilah 7 Jenis Kelinci Lop yang Ada di Berbagai Negara

Didunia kelinci memang memiliki beragam jenisnya, semua jenis tersebut tersebar diberbagai negara termasuk Indonesia. Bentuknya yang lucu, warnanya yang bervariasi serta bulu-bulunya yang lembut membuat banyak masyarakat yang ingin memelihara binatang ini. Kelinci termasuk hewan yang jinak bila dipelihara pemiliknya pun akan merasa nyaman untuk memeliharanya.

Dari berbagai jenis kelinci yang ada didunia ada satu jenis kelinci yang bernama kelinci lop, kelinci ini memang termasuk kelinci dengan tampilan yang sangat lucu. Dengan tubuh yang mungil dan hidungnya yang pesek semakin menggemaskan jika dilihat. Tidak hanya tubuh dan hidungnya, yang umumnya telinga kelinci itu tegak tetapi untuk jenis lop ini memiliki telinga yang panjang dan jatuh kebawah.

Untuk kelinci lop sendiri memiliki beberapa jenis. Ada berapakah jenisnya?

Inilah 7 jenis kelinci lop yang ada diberbagai negara

  1. English Lop

Banyak yang mengatakan kelinci english lop ini merupakan awal munculnya jenis kelinci lop. Sebenarnya kelinci english lop ini berasal dari Afrika tepatnya di Aljazair lalu dikembangkan di negara Eropa yaitu di Inggris. Cirikhas english lop ini memiliki telinga yang panjang dan berat badan antara 4-4,5 kg.

English Lop
English Lop
  1. French Lop

Pertama kali kelinci french lop ini dikenal oleh warga Perancis yaitu pada tahun 1850-an. french lop sendiri adalah jenis kelinci yang berasal dari hasil persilangan. Ciri-cirinya yaitu memilki tubuh yang kuat, pada kepala bagian atas berbentuk agak kotak, dan memiliki telinga yang tebal.

French Lop
French Lop
  1. Holland Lop

Holland Lop adalah kelinci yang berasal dari negara Belanda, kelinci resmi mendapat pengakuan dari badan Standarisasi Belanda pada tahun 1970. Holland lop berasal dari persilangan antara english lop, french lop dan Netherland Drawfl. Bentuk fisiknya memang mirip dengan anjing buldog. Secara umum berat badan yang dimilikinya yaitu mencapai 1,5 kg.

Holland Lop
Holland Lop
  1. Mini Lop

Mini lop sering disebut juga dengan german lop. Bentuk tubuh dan wajahnya lebar sehingga terlihat seimbang. Mini lop jenis kelinci yang berasal dari hasil persilangan antara holland lop, french lop dan chincillia. Usia hidupnya bisa mencapai 12 tahun dan berat badannya mencapai 2 kg.

Mini Lop
Mini Lop
  1. American Fuzzy Lop

American fuzzy lop resmi mendapat pengakuan di Amerika pada tahun 1988. Memiliki cirikhas hidung yang pesek dan bulu seperti wol. Pertama kali dikembangkan di negara Amerika. Fuzzy lop merupakan hasil persilangan antara french lop dan english anggora.

American Fuzzy Lop
American Fuzzy Lop

Itulah sedikit penjelasan tentang jenis-jenis kelinci lop yang ada diberbagai negara. Semoga bermanfaat.

Dan jika anda menginginkan kelinci, jualayamhias.com menyediakan kelinci dengan berbagai jenisnya, untuk pemesanan silahkan hubungi kami segera di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait:

Kelinci, Kelinci Hias, Kelinci Pedaging, Kelinci Lop, Ternak Kelinci Hias, Ternak Kelinci Pedaging, Peluang Usaha Kelinci Pedaging, Peluang Usaha Kelinci Hias, Jual Kelinci Hias, Harga Kelinci

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s