7 Tips Merawat Bulu Kelinci Anggora Agar Tetap Indah

Kelinci memang terkenal dengan bulunya yang indah. Banyak para penghobi yang memilih kelinci sebagai hobinya karena bulunya yang terkesan menarik untuk dilihat sehingga mereka tidak hanya sekedar ingin melihatnya, akan tetapi mereka juga ingin untuk memilikinya.

Namun terkadang ada beberapa pemilik yang kesannya tidak perduli dengan kondisi fisik yang dimiliki kelinci. Saat mereka belum lama memilikinya, mereka senang untuk mengelus-elus dan menyayanginya, tetapi setelah kelinci sudah lama dipelihara biasanya akan terlihat kotor dan bulunya kusut, saat itulah banyak yang enggan lagi untuk menyentuh bahkan mengelus-elusnya.

Kelinci English Anggora
Kelinci English Anggora

Kelinci Anggora merupakan jenis kelinci yang memiliki bulu yang indah, maka dari itu para pemilik perlu melakukan beberapa perawatan agar kelinci anggora yang mereka miliki tetap indah walaupun kelinci sudah dipelihara berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun.

Tips apa sajakah untuk merawat bulu kelinci anggora agar tetap indah?

Berikut tips merawat bulu kelinci anggora yang perlu anda ketahui

  1. Kebersihan Kandang Kelinci

Kandang merupakan komponen utama yang harus disediakan jika ingin memelihara kelinci. kandang yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi kelinci, selain itu kandang juga sangat mempengaruhi bulu kelinci, biasanya bulu kelinci yang kotor itu karena kandangnya kotor, sehingga kotoran itu pun menempel pada bulunya. Maka dari itu melakukan pembersihan kandang untuk menjaga bulu kelinci tetap bersih dan indah.

English Anggora Anakan
English Anggora Anakan
  1. Menyisir Bulunya

Bulu kelinci anggora memang indah, namun ada kalanya bulu yang dimiliki anggora itu tidak rapi dan terkesan berantakkan. Saat seperti itu pemilik harus rajin-rajin untuk menyisir bulunya agar tetap rapi dan indah

  1. Hindarkan dari Tempat yang Basah

Bulu hewan apapun jika terkena basah pasti akan terlihat gimbal atau kumal, begitu juga dengan kelinci anggora pasti tidak terlihat menarik lagi. Maka untuk mengindari hal ini jauhkan kelinci anggora dari tempat-tempat yang basah.

  1. Hindarkan dari Tempat yang Panas

Bulu kelinci anggora sangat sensitif terhadap tempat yang panas, karena akan menyebabkan kerontokan pada bulunya. Padahal kelinci anggora terkenal dengan bulunya yang lebat. Mulai dari sekarang hindarkan anggora hindarkan dari tempat-tempat yang panas.

Kelinci Anggora
Kelinci Anggora
  1. Blow-Up

Biasanya agar bulu tetap indah, bulunya akan diblow-up. Namun bisa juga menggunakan hairdryer dengan cara menyisir terlebih dahulu bulunya, kemudian dikasih bedak. Namun jangan lupa kelinci sangat sensitif terhadap panas maka dari itu gunakan hairdyer yang dingin lalu bersihkan bedak sampai bersih.

  1. Memilih Pakan yang Benar

Jenis pakan yang mengandung vit E memang dipercaya mampu membuatnya tetap sehat. Sayur-sayuran adalah jenis pakan yang banyak mengandung vit E, maka berikanlah makanan seperti sayur-sayuran.

  1. Dirawat Ke Salon

Sekarang sudah banyak tempat-tempat salon hewan termasuk salon kelinci. Banyak para pemiliknya yang sudah membawa kelinci untuk dapat dirawat ditempat-tempat tersebut sudah memiliki alat yang lengkap untuk merawat bulunya. Jadi untuk pemelihara kelinci yang sibuk dengan kegiatan rutinnya. Salon menjadi pilihan yang tepat untuk memanjakannya.

English Anggora Betina
English Anggora Betina

Jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis kelinci, untuk pemesanan silahkan hubungi kami segera di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait :

Kelinci Hias, Jenis Kelinci, Kelinci Anggora, Merawat Kelinci, Merawat Bulu Anggora, Jual Kelinci Anggora, Harga Kelinci Anggora, Ternak Kelinci Hias, Ternak Kelinci Pedaging, Peluang Usaha Ternak Kelinci Pedaging, Peluang Usaha Ternak Kelinci Hias, Jual Kelinci Pedaging, Jual Kelinci Hias

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s