Hal yang Perlu di Ketahui tentang Kenari Lokal Super (Loker)

Kenari lokal super atau lebih dikenal dengan Kenari Loker adalah salah satu jenis Kenari yang banyak digemari para pecinta burung berkicau. Kenari Loper sendiri bukanlah jenis spesies asli namun merupakan persilangan antara kenari lokal dengan kenari kenari AF. Kenari AF sendiri merupakan persilangan antara kenari lokal dan kenari F1. Sedangkan Kenari F1 merupakan persilangan antara kenari lokal dan kenari impor. Jadi Kenari Loper merupakan hasil persilangan antara beberapa persilangan sebelumnya. Hal itu tentu saja bertujuan untuk mendapatkan suara yang gacor, ngerol dan berwarna terang serta postur tubuh yang bagus.

Saat ini harga Kenari Loper termasuk tinggi. Jika anda ingin mendapatkan Kenari indukan yang gacor sebaiknya anda membeli pada saat masih anakan. Dengan membeli masih anakan , maka kita dapat melatih sejak dari dini agar pada saat dewasa suaranya bisa gacor dan ngeroll. Pada saat membeli anakan, sebaiknya kita mengetahui indukannya terutama pejantannya agar anakan berkualitas.

Sebelum membeli anakan, sebaiknya kita sudah mengetahui bahwa Kenari tersebut dari jenis jantan. Karena hanya dari kenari jantan maka akan diperoleh suara kenari yang gacor. Kenari betina sendiri suaranya berdurasi pendek dan terkadang berupa panggilan saja, terutama jika memasuki musim kawin yang berguna untuk memancing pejantan. Untuk itu saat membeli, pastikan anakan tersebut berjenis jantan.

Harga kenari loker untuk saat ini bervariasi tergantung umur, kondisi, lokasi dan lain-lain. Untuk anakan yang berumur 2 bulan harganya sekitar Rp 100.000. Sedangkan bila sudah besar berkisar Rp 500.000 – Rp 1.500.000. Namun jika berada di lain daerah bisa saja harganya lebih tinggi. Semakin berkualitas maka harganya semakin tinggi. Tak heran banyak penangkar yang fokus mengembangkan penangkaran karena bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Kenari, Burung Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Jenis Kenari, Ternak Burung Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari
Burung Kenari Lokal Super

Untuk mendapatakan Kenari loker yang berkualitas memang membutuhkan perawatan yang tepat. Perawatan meliputi pemberian makan dan minuman, pembersihan sangkar, pemasteran dengan Burung Kenari yang sudah jadi dan pemeliharaan sehari-hari.

Bagaimana perawatan khusus dan perawatan sehari-hari untuk kenari loker?

Perawatan sehari-hari   meliputi pemberian makanan dengan bermacam biji-bijian seperti biji kenari, sayuran segar seperti sawi yang digantung di sangkar, buah-buahan seperti apel yang telah dibagi 4 dan dihilangkan bijinya. Kita juga perlu memberikan makanan tambahan lain berupa sayur gambas yang telah dihilangkan kulit yang keras, jagung muda, mentimun dan berbagai makanan tambahan lainnya.

Jika masih anakan maka perlu diberikan rebusan telur burung puyuh sebanyak separuh dan diberikan setiap hari. Sedangkan jika sudah dewasa pemberian dibatasi cukup setiap 2 hari sekali diberikan rebusan telur puyuh. Kenari yang dewasa tidak perlu diberikan setiap hari untuk menjaga berat badan supaya tidak kegemukan. Jika terlalu gemuk maka burung akan malas bergerak dan bersuara. Setiap beberapa hari sekali perlu diberikan kroto untuk menjaga stamina burung loker.

Kenari juga perlu dijemur dibawah sinar matahari pada pagi hari, dimandikan, dibersihkan sangkar, diangin-anginkan dan dikerodong. Hal itu perlu dilakukan setiap hari. Jika rutin dilakukan maka Kenari akan terbiasa mendengar dan meniru suara kenari yang sudah gacor.

Untuk perawatan khusus agar bersuara gacor caranya dengan memperdengarkan suara kenari yang sudah jadi (master). Pada saat memperdengarkan suara master, diusahakan pada saat memperdengarkan, tidak ada burung kenari di tempat tersebut. Dengan begitu kenari dapat mendengar hanya dalam satu sumber suara.

Kenari, Burung Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Jenis Kenari, Ternak Burung Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari
Burung Kenari Lokal Super

Dengan perawatan dan pemeliharaan yang tepat maka Kenari akan dapat bersuara gacor. Dari situ kita bisa makin mengembangkan hobi menjadi bisnis yang menjanjikan.

Kata Terkait: Kenari, Burung Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Jenis Kenari, Ternak Burung Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s