4 Hal Penting dalam Memberikan Pakan untuk Anakan Burung Kenari

4 Hal Penting dalam Memberikan Pakan untuk Anakan Burung Kenari

Burung Kenari dalam memeliharanya memang tergolong cukup mudah, namun perlu dilakukan perawatan setiap harinya mulai dari pemandian, penjemuran hingga pemberian pakan yang umum diterapkan dalam pemeliharaan burung. Meskipun terlihat mudah perlu adanya ketelatenan dalam perawatannya.

Memelihara Burung Kenari khususnya dalam pemberian pakan perlu adanya pemberian jenis pakan yang berganti-ganti dengan maksud agar Kenari tidak bosan, selain itu juga Burung Kenari lebih cepat gacor. Pemberian pakan yang berganti-ganti juga akan membuat Kenari tampil prima dan sehat.

Pemberian pakan tentu diberikan baik untuk anakan maupun indukaKenari, Burung Kenari, Kicau Kenari, Suara Kenari, Jenis Kenari, Ternak Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenarinnya. Saat Kenari sudah berusia dewasa tentu pemberian pakan jauh lebih muda apabila dibandingkan dengan Kenari yang masih anakan yang masih membutuhkan jenis pakan yang lembut sehingga tidak merusak sistem pencernaannya. Maka dari itu perawatan untuk Kenari anakan dengan Kenari indukan tentu berbeda terutama dengan jenis pakannya.

Kenari, Burung Kenari, Kicau Kenari, Suara Kenari, Jenis Kenari, Ternak Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari

Burung Kenari German Roller

Baca juga!
Cara Beternak Burung Kenari Bagi para Pemula

Burung Kenari yang masih usia anakan tentu berbeda dalam hal pakannya, saat Burung Kenari yang sudah berusia dewasa dapat diberi pakan jenis biji-bijian, sedangkan untuk anakan Kenari belum dapat menelannya. Maka dari itu perlu adanya tips untuk memberikan pakan yang benar untuk anakan Burung Kenari.

Apa saja yang penting di perhatikan dalam pemberian pakan anakan Burung Kenari?

Berikut 4 hal penting dalam pemberian pakan anakan Burung Kenari

  1. Jenis pakan yang pertama yaitu kombinasi antara susu bubuk dengan kuning telur rebus dengan perbandingan satu banding dua, lalu tambahkan sedikit air.

  2. Makanan manusia seperti biskuit juga baik untuk pakan anakan Burung Kenari karena teksturnya yang lembut sehingga mudah untuk mencernanya.

  3. Agar saat melolohkan tidak menimbulkan bahaya, sebaiknya menggunakan alat yang halus agar tidak melukai mulut anakan Burung Kenari.

  4. Bila pemiliki merasa kesulitan menyapi anakan Kenari, bisa disandingkan dengan Indukan Kenari yang sedang tidak bertelur, agar indukan dapat menyuapinya. Hal ini sudah banyak diterapkan oleh peternak Burung Kenari.

Kenari, Burung Kenari, Kicau Kenari, Suara Kenari, Jenis Kenari, Ternak Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari

Burung Kenari

Burung Kenari yang masih anakan, perlu perawatan yang benar-benar dilakukan secara berhati-hati. Tubuhnya yang masih kecil tentu jenis pakan yang diberikan perlu diperhatikan, sebaiknya memilih jenis pakan yang teksturnya lembut dan jangan memberikan pakan berupa biji-bijian saat masih anakan, karena teksturnya yang kasar akan merusak sistem pencernaannnya.

Kata Terkait: Kenari, Burung Kenari, Kicau Kenari, Suara Kenari, Jenis Kenari, Ternak Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s