Burung Kenari

4 Alasan Menjadi Penghobi Burung Kenari

4 Alasan Menjadi Penghobi Burung Kenari

Burung Kenari merupakan burung kicauan yang banyak digemari oleh para penghobi burung kicauan di Indonesia. Suaranya yang merdu ditambah dengan warna bulunya yang indah menambah pesona Burung Kenari. Tidak heran jika setiap penghobi burung kicauan menjadikan Burung Kenari sebagai burung favorit untuk dipelihara.

Memang Burung Kenari di Indonesia mendapat tempat tersendiri dihati para pencintanya yang biasa dijuluki Kenari mania. Menurut jenisnya Burung Kenari di dunia jumlahnya cukup banyak seperti Kenari Gloster, Kenari Norwich, Kenari London, Kenari Fancy, Kenari Lancashire, Kenari Waterslager, Kenari Yorkshire dan beberapa jenis lainnya. Yang awalnya Burung Kenari berwarna hijau namun karena adanya perkembangan liar maka dapat menghasilkan berbagai jenis Burung Kenari dengan bulu yang beragam.

Setiap penggemar Burung Kenari pasti memiliki alasan tersendiri mengapa menyukai Burung Kenari.

Burung Kenari

Burung Kenari

Mengapa para pencinta burung kicau menyukai Burung Kenari?

Berikut beberapa alasan menjadi penghobi Burung Kenari

  1. Suara Burung Kenari yang Merdu

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa masyarakat menjadi penghobi Burung Kenari yaitu suara Burung Kenari yang merdu. Banyak para kenari mania yang memburu berbagai jenis Burung Kenari yang dilihat dari kualitas suaranya. Seperti empat jenis Kenari ini yang memiliki keunggulan suaranya yaitu Kenari Yorksihre, Kenari Waterslager, Kenari Border dan Kenari Gloster.

Dalam kontes Burung Kenari di Indonesia memang jenis dan kualitas suaranya yang dinilai oleh para juri, sehingga tidak heran jika para penghobi Burung Kenari memilih berbagai jenis Kenari yang memiliki keunggulan dibidang suaranya.

  1. Keunikan Bentuk Tubuhnya

Bentuk tubuh Burung Kenari memang menjadi daya tarik bagi para pencintanya. Memang di Indonesia untuk Kontes Burung Kenari kualitas suaralah yang menjadi penilaian para juri, meskipun demikian tidak sedikit yang menjadi penghobi Burung Kenari karena keunikan bentuk tubuhnya. Jenis Kenari yang memiliki bentuk tubuh yang unik diantaranya Kenari Scoth Fancy, Kenari Frill, Kenari Belgian Fancy dan Kenari Lancashire.

  1. Keindahan Bulunya

Selain suara dan bentuk tubuhnya, Burung Kenari juga banyak digemari oleh Kenari Mania karena bulunya yang indah. memang benar Burung Kenari memiliki bulu yang indah dengan warna yang beragam. Dan ternyata kindahan bulu Burung Kenari cukup menarik perhatian kaum wanita juga sehingga depelihara sebagai kategori burung hias. Jenis Burung Kenari yang memiliki bulu yang indah adalah jenis Lizard dan Kapoedsensijs.

  1. Kemudahan dalam pemeliharaan Burung Kenari

Burung Kenari memang dikenal memiliki berbagai keistimewan diantaranya mudah dipelihara, mudah beradaptasi dan tidak mudah stress. Sehingga hal ini memudahkan bagi pemeliharanya karena saat dipindahkan ke tempat barupun mudah untuk menyeseuaikan dengan lingkungannya.

Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Jenis Kenari, Ternak Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Kenari, Burung Kenari

Burung Kenari Waterslager

Kata Terkait: Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Jenis Kenari, Ternak Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Kenari, Burung Kenari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s