Ayam Reeves Pheasent Dewasa

Ternak Ayam Reeves Pheasant di Taman Rumah

Ternak Ayam Reeves Pheasant di Taman Rumah

Jika kita mempunyai taman di depan atau samping rumah yang agak luas, kita bisa memelihara ayam Pegar Reeves atau Reeves Pheasant. Ayam pegar tersebut akan makin memperindah taman di rumah kita. Taman tersebut dibiarkan beralaskan tanah dan di beri pagar keliling terbuat dari strimin atau kawat baja hingga bagian atap kandang. Hal tersebut untuk mengantisipasi agar pegar reeves tidak bisa keluar kandang.

Di dalam taman merangkap kandang tersebut bisa ditanami beberapa tumbuhan atau bunga yang berukuran kecil dan satu pelindung berukuran besar namun dengan ranting yang tidak menjalar kemana-mana. Di khawatirkan jika banyak ranting besar bisa roboh dan menimpa reeves kita. Pada satu sisi diletakkan tempat reeves untuk bernaung dari hujan dan panas. Atap dari tempat bernaung terbuat bahan yang tidak menimbulkan panas seperti seng. Jadi kandang ayam pegar menggunakan sistem kandang setengah terbuka.

Bagaimana menjaga agar reeves tidak keluar kandang dari pintu?

Untuk pintu dibuat hanya seukuran tubuh kita dan terbuat dari strimin agar tidak terlihat seperti pintu dan diletakkan pada bagian sudut agar reeves tidak terkejut kala kita membuka pintu tersebut. Saat kita membuka pastikan posisi reeves tidak berada di dekat pintu. Setelah kita masuk, segera kita tutup pintu dan jangan lupa pengait pintu telah terpasang dengan benar.

Ayam Reeves Pheasent Dewasa

Ayam Reeves Pheasent Dewasa

Apa saja makanan bagi ayam pegar reeves?

Ayam Pegar Reeves termasuk gampang pola makannya. Cukup diberikan konsentrat seperti voer ata BR dan sesekali diberikan jangkrik, serangga dan berbagai biji-bijian seperti jagung giling, beras merah giling. Jika mempunyai pepaya  matang dapat diberikan. Asupan protein perlu mendapatkan perhatian tersendiri agar reevs tidak mendapatkan protein dari sesama reeves karena mereka mempunyai kecenderungan kanibalisme jika asupan protein berkurang dari kebutuhan.

Satu hal lagi yang cukup penting yaitu ketersediaan air minum sepanjang hari. Mereka sangat membutuhkan air untuk kelangsungan hidup mereka. Bahkan di alam bebas, mereka membuat sangkar di tempat yang dekat dengan sumber air.

Pencegahan dari berbagai jenis penyakit

Ayam Pegar termasuk salah satu hewan yang lebih tahan terhadap penyakit. Biasanya unggas mudah terkena penyakit terutama pada saat pancaroba/ perubahan iklim. Namun kita perlu mewaspadai adanya virus yang menyebar melalui udara. Beberapa penyakit seperti kolera, snot, korisa dan lain-lain dapat menyerang ayam pegar reeves. Pengobatan bisa diberikan dengan Trimezyn, Tetracloor, anti snot dan lain-lain.

Bagaimana meletakkan sangkar ayam pegar reeves?

Ayam Pegar termasuk menyukai tidur di atas pohon walaupun terkadang mereka juga bisa tidur diatas tanah. Bila mereka telah bertelur maka kita bisa membuatkan sangkar yang terbuat dari kotak kayu. Walaupun mereka terkadang meletakkan telur diatas tanah. Untuk itu lantai kandang sebaiknya ada yang terbuat dari pasir.

Ayam Reeves Pheasent Dewasa

Ayam Reeves Pheasent Dewasa

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui saat beternak Ayam Reeves Pheasant dengan menggunakan sebagian lahan taman kita. Dengan perawatan yang bagus, pola makan yang bergizi maka kita bisa memelihara ayam reeves dengan baik. Taman kita akan bertambah asri dengan kehadiran mereka. Anaka-anak kita pun akan terhibur. Kita tidak perlu meluangkan waktu pergi ke kebun binatang untuk menikmati keindahan ayam pegar reeves.

Kami dari jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam pheasant dewasa siap produksi. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam pheasent , untuk jenis lainnya tersedia indukan. kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam pheasent dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait:
makanan ayam reeves pheasant, jenis-jenis ayam pheasant, harga ayam reeves pheasant, kandang ayam reeves pheasant, sejarah ayam pheasent

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s