Jual Ayam Pelung dari Anakan, Remaja hingga Dewasa

Mendengar kata Ayam Pelung, yang ada dibenak kita tentu teringat suaranya yang mengalun merdu. Memang salah satu ayam lokal yang mempunyai kelebihan pada suaranya yaitu ayam pelung. Selain itu ada ayam Ketawa, ayam Bekisar, ayam Hutan, ayam Balengek dan masih banyak lagi. Ayam pelung sendiri mempunyai banyak penggemar dikalangan masyarakat hingga pecinta ayam hias.  Sehingga kami sebagai penyedia berbagai jenis ayam hias termasuk pelung dari anakan, remaja hingga yang siap produksi (dewasa) dan mengirimkan ke berbagai penjuru tanah air.

Ayam Pelung berasal dari Cianjur dan Sukabumi di Jawa Barat. Ayam Pelung ini di samping mempunyai kelebihan pada suaranya yang panjang, mengalun dan merdu juga mempunyai postur tubuh yang gagah sehingga cocok dijadikan ayam pedaging yang lezat untuk seluruh keluarga. Maka tak mengherankan bila ayam pelung menjadi ayam kesayangan dan idola seluruh keluarga.

Ayam Pelung juga mempunyai harga yang bersaing dengan ayam hias lainnya. Hal ini karena tingginya permintaan ayam pelung terutama pagi pecinta ayam hias yang berada di luar pulau Jawa. Mereka sangat terpesona akan suara dan postur tubuhnya. Bahkan bagi peternak ayam pedaging, ayam pelung dijadikan salah satu indukan yang disilangkan dengan ayam potong agar menghasilkan ayam pedaging dengan rasa yang lebih lezat.

Ayam Pelung Dewasa Jantan
Ayam Pelung Dewasa Jantan

Hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat akan ayam kampung yang terus meningkat dan yang mempunyai rasa yang lezat. Ayam potong sendiri bagi sebagian masyarakat rasanya tidak selezat ayam kampung. Maka persilangan ayam pelung dan ayam potong bisa memenuhi selera masyarakat akan daging ayam yang lezat dan dengan masa panen yang lebih cepat dibandingkan ayam kampung biasa.

Ayam Pelung yang berkualitas sebenarnya sudah terlihat saat masih anakan. Dan anakan pelung berkualitas dihasilkan dari indukan yang berkualitas juga. Pemilihan indukan sangat diperlukan saat memulai beternak ayam pelung. Kendalanya ada pada harga indukan yang cukup mahal dikantong masyarakat biasa.  Karena itu kami menyediakan ayam pelung dari berbagai variasi umur dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan dan dewasa umur 8 bulanan. Untuk harganya berbeda-beda tergantung dari umur.

Ada yang menanyakan kepada kami, apakah ayam pelung yang kami sediakan asli trah Cianjur?

Maka pada kesempatan ini kami menyatakan bahwa ayam pelung kami merupakan pelung trah Cianjur dan belum disilangkan dengan jenis lainnya. Hal itu untuk menjaga kemurnian ayam pelung kami. Bagi orang awam mungkin sulit membedakan ayam pelung asli dan ayam pelung yang sudah disilangkan dengan jenis lain. Ayam pelung asli mempunyai jengger berbentuk tunggal dengan ukuran yang tebal dan berdiri tegak. Jengger tersebut gergerigi besar dan berwarna merah. Kaki berwarna kebiru-biruan, hijau atau putih keabu-abuan. Kaki yang berwarna kuning menunjukkan ayam tersebut sudah disilangkan dengan jenis lain walaupun dari suaranya masih bagus.

Ayam Pelung Dewasa Jantan
Ayam Pelung Dewasa Jantan

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam pelung, kami menyediakan telur ayam pelung yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam pelung kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam pelung dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata terkait:
Kandang ayam pelung, makanan ayam pelung, memelihara ayam pelung, produktifitas ayam pelung, harga ayam pelung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s