Daftar Harga Jual Ayam Mutiara Plangkok Unggulan Yang Eksotis

Jual ayam mutiara plangkok – Dahulu jual ayam merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat pedesaan, biasanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan untuk menunjang kebutuhannya sehari-hari, cara berbudidayanya pun masih secara tradisional, sehingga hasil yang didapatkan juga masih kurang optimal. Namun seiring berkembangnya zaman masyarakat sudah mengetahui cara budidaya yang baik untuk menghasilkan produktivitas ayam secara optimal. Mereka sudah mulai beternak secara intensif, sehingga mereka lebih memilih budidaya didaerah pinggir perkotaan untuk memudahkan pemasarannya.

Jual Ayam Mutiara Plangkok memang kedengarannya masih jarang ditemukan, sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih ayam kampung untuk dijadikan bisnis. Tidak hanya penjualnya para peternak ayam mutiara plangkok juga masih jarang kita jumpai. Biasanya yang menjadi pemilik ayam mutiara plangkok adalah para penghobi ayam hias. Mereka hanya sekedar menambah koleksi ayam hiasnya bukan untuk dibudidayakan sebagai ladang bisnis.

"<yoastmark

Berikut merupakan daftar harga jual Ayam Mutiara Plangkok per ekor  :

Mutiara Plangkok 1 Bulan   @ Rp175,000
Ayam Mutiara Plangkok 2 Bulan   @ Rp250,000
Mutiara Plangkok 3 Bulan   @ Rp325,000
Mutiara Plangkok 4 Bulan   @ Rp400,000
Untuk Mutiara Plangkok 5 Bulan   @ Rp425,000
Sedangkan Mutiara Plangkok Dewasa   @ Rp475,000

Ayam Mutiara Plangkok adalah salah satu jenis ayam mutiara yang ada didunia, ayam ini juga termasuk keluarga burung (aves) yang tidak dapat terbang. Ayam ini berasal dari negara Afrika, yang juga dapat memproduksi telur ketika sudah berumur 6-7 bulan dan akan memproduksi telur ketika musim penghujan, saat masuk di musim bertelur ayam mutiara plangkok bisa menghasilkan sebanyak 80 sampai 100 butir telur, dan periode bertelur hanya sekali dalam setahun, karena ayam ini bertelur tergantung pada musim hujan saja.

Baca Juga!  Ayam Kalkun Jenis Bronze Umur Persiapan Kirim ke Wiradesa Pekalongan Jawa Tengah

Perpaduan warna bulu yang ada dalam tubunya membuat ayam mutiara plangkok terlihat sangat unik dan indah, memiliki warna bulu yang hitam dengan sentuhan bintik-bintik putih, bagian sayap dan perutnya berwarna putih, kepala berwarna putih, paruh berwarna kuning, leher berwarna hitam, pial berwarna kuning, dan kaki berwarna kuning akan menambah kesan tersendiri dan untuk menarik daya tarik bagi para kolektor jenis ayam hias.

jual ayam mutiara plangkok
Ayam Mutiara Plangkok Dewasa

Ayam Mutiara Plangkok termasuk jenis unggas yang mudah untuk diternakkan, cara perawatan ayam ini juga mudah, mengenai makanannya ayam mutiara tergolong mudah jenis pakan yang biasa dipakan layaknya seperti pakan ayam kampung. Pemberian pakan harus disesuaikan dengan kebutuhan gizi setiap harinya. Seperti berternak jenis ayam lainnya pola pemberian pakan merupakan hal yang penting dan berbeda-beda dalam setiap usia ayam tersebut. Misalnya dalam pemberian pakan pada anakan ayam mutiara dapat kita berikan voer yang dicampur dengan irisan sayur-sayuran yang kaya akan protein tinggi dan dapat membantu proses pertumbuhan pada anakan ayam tersebut ,  berbeda dengan ayam pada usia perkembangan yang diberikan pakan dengan kandungan konsentrat tinggi serta pada ayam usia dewasa lebih banyak makanan yang memicu telur serta keindahan ayam.

Untuk pemeliharannya kita bisa membuatkan kandang, lokasi kandang yang tepat adalah didepan pintu masuk. Ketika sudah mengenal tempatnya, ayam ini memang suka untuk keluar dari kandang, tetapi tetap bisa kembali lagi ke kandang. Dalam pemeliharaan kebersihan kandang merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan ayam, serta untuk mengantisipasi hal tersebut dapat dilakukan dengan membersihkan kandang secara rutin misalnya dengan kita mencuci tempat pakan dan minum, membersihkan kandang dari sisa-sisa pakan maupun kotoran ayam yang berguna untuk menjaga kesehatan pada ayam tersebut.

Baca Juga!  Cek Harga Ayam Joper Hari Ini di hobiternak.com!
Ayam Mutiara Plangkok
Ayam Mutiara Plangkok

Bagi Anda yang ingin mencoba mengeramkan atau ingin menetaskan  maupun ingin membeli ayam hias bisa menghubungi kami kapan saja. Kami menyediakan baik untuk ditetaskan menggunakan indukan ayam lain maupun menggunakan mesin penetas atau Anda yang lebih memilih bibit ayam mutiara, ditempat kami menyediakan dari anakan hingga indukan siap produksi. Kami siap kirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau menggunakan kargo hewan. Untuk ayam mutiara dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA.

Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait : 
harga ayam mutiara, ayam mutiara lavender, jenis ayam mutiara, ayam mutiara silver, ayam mutiara putih, makanan ayam mutiara,

Viky Ristiyarti

Rate this post
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA